Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gaet Pemuda untuk Sadar Wisata, IMMR Gelar Kegiatan Srawung Pemuda

Rembang, Jurnaliska.com - Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) menggelar kegiatan Srawung Pemuda. Kegiatan ini merupakan seminar pariwisata  untuk generasi mileneal mempromosikan pariwisata serta membranding pontensi wisata dilaksanakan  tanggal 9 Mei 2021  bertempatkan di Rumah BUMN Rembang dengan tema "Pemuda  Rembang Berdaya dan Berkarya Mewarnai Pariwisata”.    

Arfanisa Fadia selaku ketua IMMR Kartini menyampaikan salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan personal branding untuk kesuksesan karier.

Memiliki keterampilan dan bermanfaat  sesuai  dengan kebutuhan dan perkembangan  selanjutnya konsisten  mengasah  kemampuan, berani  menujukan  diri secara  positif, menampilkan ke sosial media dengan sikap yang baik akan mudah mendapatkan kualitas diri yang baik, memberikan  kesempatan  untuk aktif berorganisasi dan bersolisasi di lingkungan teman maupun masyarakat.

Program director IMMR Kartini Romi Adi memaparkan, Srawung Sadar Wisata merupakan suatu program dukungan masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim  kondustif bagi tumbuh dan berkembang kepariwisataan di suatu destinasi atau wilayah. Masayarakat menjadi tuan rumah yang baik  dalam perkembangan pariwisata, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menciptakan suatu kondisi lingkungan di destinasi  pariwisata memberikan rasa aman, tenang, bebas rasa takut, dan kecemasan bagi pengujung  dalam melakukan  perjalanan ke daerah tersebut  . mengingat peran ekonomi   semakin meningkat bagi perekonomian suatu wilayah pengembangkan  ekonomi berbasi UMKM,  di medial sosial, banyak kota menjadikan  ekonomi kreatif sebagai ujung tombak dan katalisator dalam pengembangan ekonomi di desa masing-masing.

Progam Director IMMR Romi Adi menyampaikan, "Acara Srawung Pemuda Ikatan Mas Mbak Rembang  ini untuk mengembangankan potensi pariwisata di desa menggunakan media sosial seperti Whatsapp, Instagram dan Fecebook untuk meningkatkan daya tarik masyarakat," ujar Romi Adi

”Jadi Srawung Pemuda itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan Berkah Ramadan. Eventnya itu dalam satu bulan Ramadan ini. Melalui Srawung Pemuda, kita mengajak untuk sharing bagaimana cara membuat wisata dan personal branding agar  melihat  istilahnya  Pariwisata  dan personal branding tujuan teman- teman di sini dari berbagi desa  punya wawasan dasar wisata," imbuhnya.

Penulis : Revi Yunia

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar