Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Debut Perdana UKM Jurnaliska Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sarang, Sabtu 1 Februari 2020. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistika STAI Al – Kamal (STAIKA) mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa perguruan tinggi, SMA dan SMK di Rembang. Adapun peserta yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan ini diantaranya STAI Al-Kamal, STAI Al-Anwar, STIE YPPI, SMA Al-Kamal, dan SMK Al-Anwar.

Pembukaan acara ini dilakukan oleh bapak Khoirul Wahyudi, SS., M.H. selaku pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistika STAI Al – Kamal (STAIKA) kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan kali pertama diadakan oleh UKM Jurnalistika yang baru saja diresmikan pada tanggal 27 September 2019 kemarin. 


Selaku pemateri, Badruzzaman, S.PdI., M.Si. menyampaikan materi teknik penulisan berita dan rapat redaksi sementara ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang Musyafa Musa untuk materi teknik wawancara. Selain penyampaian materi dari narasumber, peserta pelatihan juga diajak untuk mempraktikkan langsung materi yang telah diterima. Pelatihan jurnalistik ini membuat peserta terkesan. Seorang peserta bernama Eva Setyaningrum mahasiswa dari STIE YPPI Rembang mengatakan, “acara pelatihan jurnalistik ini sangat mengesankan. Selain memperoleh banyak teman, juga memperoleh wawasan baru tentang jurnalistik”. Maka, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan jurnalistik dan mereka mengharapkan agar ke depannya akan diadakan pelatihan jurnalistik lanjutan.


Kegiatan Pelatihan Jurnalistik STAIKA 2020 dengan tema “Genggam Media untuk Mahasiswa Kaya akan Karya” bertujuan untuk menambah wawasan dan mengembangkan kemampuan peserta dalam bidang jurnalistik. Demikian pengakuan ketua panitia pelaksana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistika STAI Al – Kamal (STAIKA) Asnal Masyawi.


Posting Komentar

0 Komentar