Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bukit Gading Pakis, Wisata Seru Untuk Ngecamp

REMBANG, JURNALISKA.COM -  Belum lama ini publik digemparkan dengan objek wisata bukit gading yang terletak di desa pakis. Pasalnya, destinasi wisata ini mucul di tengah pandemi virus corona serta membludaknya para pengunjung.


Akhirnya, pada sabtu (20/06/2020) lalu, sahabat JURNALISKA yang tergabung dalam PASTAKA dari mahasiswa pecinta alam STAI Alkamal berkunjung langsung ke lokasi bukit gading tesebut.Terlepas dari berita yang beredar, Bukit gading pakis ini merupakan salah satu objek wisata baru di rembang.

Lokasi terjangkau

Di tengah pandemi covid-19 Bukit Gading Desa Pakis Kecamatan Sale berada di ketinggian ±700 mdpl rupanya mampu menjadi destinasi baru nan menarik. Pakis tidak kalah dengan pesona keindahannya, Pakis mempunyai Potensi wisata yang murah dan mudah di jangkau.
Pukul 15.30 kami berangkat dari kampus yang berada di daerah sarang dengan menggunakan motor. Bukit gading ini terletak di desa pakis, kecamatan sale kab. Rembang. jarak tempuh dari kota rembang sekitar setengah jam ke arah tenggara. Dengan panorama dari ketinggian dan jalur yang berkelok kelok aspal halus saat akan memasuki desa pakis menjadikan sensasi tersindiri bagi para pengunjungnya, membuat kita tidak bosan dalam perjalanan. Desa pakis  yang berada bawah bukit gading tersebut sangat asri, dengan sekeliling suasana yang indah, udara yang sangat sejuk dan para pemuda sekitar yang sangat ramah, sopan dan bertanggung jawab.

Tak lama kemudian kami pun sudah berada di basecamp, tempat parkir cukup luas yang bisa menampung 200 motor lebih, biaya kontribusnya 5000 rupiah sudah termasuk parkir serta bonus kantong plastik untuk sampah.

Hari pun mulai petang, setelah waktu maghrib dan mengecek kembali barang bawaan kami beserta rombongan memulai melakukan perjalanan dengan di temani salah satu pemandu dari petugas. Jalur pendakian nya menanjak seperti pada umumnya, berkelok kelok, landai, dan menanjak. dengan jarak tempuh sekitar setengah jam kami sudah berada di puncak bukit pakis, disana ternyata sudah banyak pengunjung yang mendirikan tenda. Tempatnya cukup luas, bisa menampung sekitar puluhan tenda. Kami pun segera mencari tempat untuk mendirikan tenda mengingat banyak sekali pengunjung yang mulai berdatangan, kemudian melanjutkan agenda agenda yang sudah di canangkan mulai dari diskusi, bakar ikan, explor tempat sekitar dan lain lain.

“Bukit Pakis berdiri sejak tanggal 3 Juni 2020, itu mulai di babat (di buatkan lahan untuk camping) dan ramai nya sekitar tanggal 7 Juni 2020”. Ujar Hadi siswanto

“Asal usul bukit gading ini awalnya ada seorang teman yang berasal dari luar daerah kemudian menginap di sini, karena tidak ingin bermalam di rumah, kami berinsiatif untuk bermalam di bukit gading yang saat itu masih rimbun dan liar. Karena tempatnya yang indah dan cocok untuk tempat camping akhirnya kami berinsiatif untuk memviralkan tempat ini. Besok harinya kami bersama pemuda desa pakis lainya gotong royong untuk mebabat gunung tersebut. Kemudian memviralkannya lewat medsos medsos yang ada” tambah pemuda karang taruna desa pakis tersebut.

Penulis : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar