Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kelucuan Drama Pilkadal (Pemilihan Kepala Daerah Langsung) Rembang di Facebook

Drama di media sosial yg dipertontonkan relawan Harno-Bayu dan Hafidz-Hanies sungguhlah menggelikan. Berikut disajikan daftar peristiwa pada periode awal sebelum pengumuman bakal calon:

1. Kedua relawan saling menambahkan pertemanan pada akun facebook masing masing, padahal berencana untuk bersitegang.

2. Umi Jazilah Salim, kader Partai Demokrat mendahului memposting visi misinya untuk mencari simpati warganet pada saat Abdul Hafidz, Bupati Petahana masih sibuk mencari calon wakil bupati. Bahkan ia sempat membuat grub untuk pendukungnya pada tanggal 21 Februari 2020.

3. Bayu Andriyanto, Wabup Petahana memutuskan untuk pecah kongsi dengan Bupati Petahana. Kemudian mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Rembang 2020 mendampingi Harno, Ketua DPC Partai Demokrat Rembang. Tak lama setelah itu nama akun Umi Jazilah Salim berubah menjadi Matoh Rembang juga grub pendukungnya berubah nama menjadi Rembang Matoh.

4. Beredar kabar akan majunya Arifin pengusaha dari Kecamatan Sumber, Ridwan Ketua DPC PDIP Rembang dan M. Hanies Cholil Barro’ Dewan Penasehat GP Ansor Rembang sebagai pendamping Abdul Hafidz. Akhirnya yang muncul sebagai pendaftar pada Jumat 4 Setember 2020 adalah Hafidz-Hanies (PPP, PKB, PDIP, Golkar) dan Harno-Bayu (Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKS, Hanura).

Sedangkan berikut ini merupakan kejadian unik yang jadi tontonan warganet paska pendaftaran bakal calon:

1. Sejak awal kedua belah pihak sering melakukan ujaran kebencian, hoax dan penggiringan opini lewat unggahan di facebook serta tulisan tulisan pada berbagai situs.

2. Pada 16 September 2020 muncul unggahan foto dari salah satu relawan Harno-Bayu yang berpose sedang menghitung beberapa ikat uang.

3. Beberapa minggu kemudian tersebar video singkat yang diduga relawan Hafidz-Hanies di Kec. Sumber sedang menghitung beberapa ikat uang yang sedianya akan disalurkan ke pemilih area Kec. Sumber.

4. Pada 6 Oktober 2020 Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Tutut) melaporkan sebuah video. Diduga video terebut merupakan relawan Harno-Bayu yang sedang membagikan uang dari Harno-Bayu.

5. Beberapa warga melaporkan video Abdul Hafidz yang diduga sedang kampanye bersama ibu-ibu dalam sebuah ruang kelas PAUD.

Beberapa kelucuan kelucuan yang terjadi sebelum dan sesudah pendaftaran tersebut hendaknya tidak membuat pemilih malas menggunakan hak pilihnya. Selain itu mari kita sambut niat baik kedua kubu yang dinarasikan akan belajar santun dalam bersosial media. Sampai jumpa di TPS pada 9 Desember 2020.

Posting Komentar

1 Komentar