Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rayon PMII Pertama di Rembang Didirikan Oleh Komisariat Al-Kamal Sarang

Rembang, jurnaliska.com - Deklarasi pembentukan rayon pada tanggal 24 Oktober 2020 menjadi momentum kemajuan PMII di Komisariat Al-Kamal dan juga PC PMII Rembang. Rayon Persiapan Tarbiyah dan Rayon Persiapan Syariah keduanya dideklarasikan dalam satu forum secara bersamaan. Adapun rayon sendiri di PMII merupakan tingkatan paling bawah yang berada di fakultas-fakultas kampus. 

Ketua Komisariat Al-Kamal Sarang M. Irvan Nafis Fuady mengatakan bahwa dibentuknya Rayon Tarbiyah dan Rayon Syariah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengkaderan PMII di STAI Al-Kamal Sarang. Selain itu dibentuknya rayon diharapkan nantinya menjadi bekal bagi kader yang baru berproses agar nantinya saat masuk kepengurusan komisariat sudah matang baik secara intelektual dan pengalaman, imbuh mahasiswa semester 9 tersebut.

Dalam sambutannya Mabinkom Komisariat Al-Kamal H. Jumali, M.Pd. yang merupakan salah satu deklarator berdirinya PMII di Rembang tidak membayangkan akan bediri sebuah rayon di Rembang. Beliau juga berharap agar PMII mampu memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Rembang melalui ide-ide dan pemikirannya.


Adapun Ana Nafiah menjadi ketua pertama Rayon Persiapan Tarbiyah dan Ahmad Syihab menjadi ketua pertama Rayon Persiapan Syariah. Rayon persiapan sendiri harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu untuk menjadi rayon definitif. 

Posting Komentar

0 Komentar