Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PELATIHAN DI TUNDA, JURNALISKA ADAKAN KAJIAN CYBER

                                       

JURNALISKA.COM, SARANG. Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang di singkat UKM Sekolah tinggi agama islam Al-kamal Sarang dalam wadah Jurnaliska mengadakan kajian seputar cyber, desain grafis, dan website pada hari sabtu, 28 November 2020.

Adapun Pemateri dalam kajian tersebut ada dua, yakni sahabat Asnal masyawi selaku pemateri utama dan sahabat Nuril huda falah dari tim kordinator divisi cyber Jurnaliska.

"Tujuan kami mengadakan Kajian tersebut sebagai wujud dari pelatihan Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnaliska dan bekal dasar bagi anggota serta menambah wawasan kejurnalistikan" ujar Ketua umum UKM Jurnaliska, Moh. Shohibul Burhan.

"Sebetulnya kajian ini dadakan, di gagas oleh sahabat - sahabat Jurnaliska H-1 sebelum kajian di adakan. dan seharusnya hari ini (sabtu, 28 November) kami mengadakan sebuah program kerja yakni pelatihan penulisan karya ilmiah yang pamflet dan pengumumanya sudah di sebar oleh tim Jurnaliska seminggu yang lalu, berhubung pihak kampus sampai sat ini belum meng acc  kegiatan proker kami tersebut, dan banyak calon peserta yang mengeluh ketika pelatiahan karya ilmiah di tunda, maka kami ber insiatif mengadakan kajian ini." imbuh nya.

Moh. Sohibul Burhan menyampaikan tema yang diangkat dalam kajian kegiatan Jurnaliska ini.

"Berhubung kemarin bulletin ke 3 kami terbit, dan bertemakan Tegas Bergerak maka tema tersebut juga kami ambil dalam kajian ini yang mengartikan bahwa Jurnaliska harus tegas dalam menjalankan tugasnya, dan terus bergerak walau banyak sekali rintangan yang di lalui baik itu dalam hal internal mapun eksternal" ucap pak Jur sapaan akrab ketua Jurnaliska.

Kajian itu di hadiri langsung oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Ketua Senat Mahasiswa Sekolah tinggi agama islam Al-kamal Sarang.

"Bagus sekali untuk menunjang mahasiswa apalagi tema yg di usung sangat bagus karenanya hari-hari ini Semua elemen/lembaga pasti membutuhkan yg namanya pamflet dan juga pentingnya melek medsos untuk selalu tahu kabar/isu hari ini Maka dari itu sangat perlu adanya pelatihan semacam ini untuk terus mengasah soft skill mahasiswa". ungkap Ketua dewan eksekutif mahasiswa STAI Al-kamal Sarang, Habibur Rohman.

Penulis : M.S. Burhan Qidmaya

Posting Komentar

1 Komentar