Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Taman Batik Akar Kartini Rembang (TBAK) : Lokasi, Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Foto


Taman Batik Akar Kartini - Berbicara tentang wisata di Kabupaten Rembang memang tidak akan ada habisnya. Puluhan destinasi wisata tumbuh subur menyebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Rembang. Tidak hanya wisata pantai saja, beragam jenis wisata lain juga bisa kita temukan di kota kecil ini.

Salah satu destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Wisata Taman batik Akar Kartini atau yang disingkat TBAK. Wisata yang mengusung tema religi dan edukasi ini terbilang masih baru karena baru dibuka secara resmi pada tanggal 17 September 2020.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang wisata ini, berikut ini adalah informasi selengkapnya.

Lokasi Taman Batik Akar Kartini

Secara geografis letak Taman Batik Akar Kartini yaitu di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Jika dari pusat kota Rembang berjarak sekitar 20 KM. Lokasinya sendiri terbilang cukup strategis karena berada diantara jalan raya Rembang-Blora lebih tepatnya sebelah barat kantor Kecamatan Bulu terdapat jalan masuk. Dari jalan raya masuk ke lokasi sekitar 100 meter.

Daya Tarik Wisata TBAK

Taman Batik Akar Kartini (TBAK) merupakan wisata yang mengusung tema religi dan edukasi. Tema religi diambil karena wisata ini masih satu kompleks dengan makam pahlawan emansipasi wanita R.A. Kartini.  

Sedangkan tema edukasi sendiri diambil karena di dalamnya terdapat fasilitias-fasilitas yang mendukung pengunjung untuk belajar. 

Seperti taman pada umumnya, banyak ditemukan tumbuhan-tumbuhan yang estetik seperti bunga-bunga, rerumputan, dan pepohonan.

Jika melihat pada nama wisata ini terdapat kata akar. Kata akar ini sendiri direpresentasikan dengan beberapa furniture dan karya seni yang bersal dari akar pohon.

Jika wisata edukasi pada umumnya sangat membosankan, wisata edukasi ini berbeda karena menyuguhkan pemandangan yang yang sangat indah, sehingga pengunjung dapat belajar sekaligus refreshing.

Fasilitas TBAK

Wisata TBAK memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung pengalaman pengunjung yang lebih memuaskan. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang terdapat di wisata ini.

1. Tempat parkir yang luas

2. Loket pembayaran

3. Kamar mandi

4. Rumah makan

5. Gazebo dan tempat duduk untuk bersantai

6. Spot foto kekinian

7. Tempat pembuatan batik

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati wisata Taman Batik Akar Kartini ini pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja sudah dapat menikmati berbagai spot yang ada di dalamnya.

Foto Wisata TBAK

Berikut ini adalah foto-foto gambaran pemandangan wisata ini.


Demikian informasi tentang Wisata Taman Batik Akar Kartini (TBAK) Bulu Rembang. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menjadi referensi liburan sobat Jurnaliska.




Posting Komentar

0 Komentar