Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Rusak Berat, Warga Desa Pragen Gotong Royong Benahi Jalan Pamotan-Gunem

Pamotan, Jurnaliska.com - Lagi lagi Warga Desa Pragen Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah. Kerusakan tersebut terjadi hampir setengah badan jalan bahkan ada seluruhnya di jalan Pamotan-Gunem. Warga bergotong royong mengguruk jalan yang berlubang menggunakan alat swadaya warga setempat. Kamis (25/02/2021).

Jalan yang memprihatinkan itu dipasang batu-batuan serta tanah agar tetap bisa dilewati. Karena di sepanjang jalan ada lubang yang dalam dan dipasang batu besar. Itu menyebabkan pengendara yang melewati khususnya pengendara dari luar kabupaten seperti contoh pengendara mau arah ke Blora atau sebaliknya sering kaget hampir jatuh (kecelakaan).

Seorang warga Desa Pragen Kecamatan Pamotan mengaku, warga secepatnya memperbaiki jalan karena sudah banyak terjadi kekhawatiran oleh pengguna jalan yang melintas demi keselamatan bersama. Namun hingga kini pihak pemerintah terkait, masih belum memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut selama berapa tahun silam lalu, yang memang dari kabar update berita terbaru perlu waktu untuk memperbaiki jalan rusak di seluruh Kab. Rembang, khususnya di jalur-jalur pedesaan/kelurahan yang menjadi jalan pintas ke luar Kota.

"Kami swadaya memperbaiki dengan matrial sekitar masyarakat di sini, untuk di gunakan perbaikan jalan yang rusak." Jelaa Kuri kepada tim Jurnaliska.

Warga mengharapkan tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut, agar tidak terlalu banyak kekhawatiran.

Penulis : Ahmad Nur Wahyudi

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar