Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Regenerasi Kepemimpinan FKMR (Forum Komunikasi Mahasiswa Rembang)

Lasem, Jurnaliska.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Rembang (FKMR) yang terdiri dari kampus di Rembang di antaranya STAI Al-Kamal, STAI Al-Anwar, STAI Al-Hidayat, STAI YPPI, UT Cabang Rembang, Aksi, melaksanakan re-generasi kepengurusan, dalam reor ini panitia mengangkat tema “Jejaring Sosial di Tengah Mahasiswa”

Kegiatan twrsebut di buka pada Jumat Tanggal 12 Februari 2021. Dalam pembukaan acara tersebut langsung di buka oleh Ketua Domisioner yaitu Frenggi Pranata Secara Khidmat. "Dulu terbentuknya 2018 di STAI YPPI Rembang tujuanya mewadahi mahasiswa yang kuliah di Rembang guna membangun relasi, karena dulunya masih sedikit mahasiswa yang kuliah di kampus Rembang untuk menggerakkan suatu Aliansi gerakan yang menghadirkan banyak masa, langsunglah dibuatnya FKMR." Ucap Demisioner Frenggi Pranata.

Kegiatan yang berlangsung di Ruangan perkuliahan Kampus STAI Al-Hidayat.

Meskipun kegiatan dilakukan di tengah Pandemi, peserta dalam forum reorganisasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam reorganisasi ini tidak hanya di hadiri oleh BPH SEMA-DEMA , tetapi para sebagian mahasiswa dari kampus se-Rembang turut serta dalam arena tersebut, salah satu ketua DEMA yang hadir “Reor kali ini harus segera di laksanakan karena perlunya formula baru untuk menggerakkan FKMR yang terlalu akut masa kepemimpinannya, sudah menjadi kebutuhan untuk menjawab kegelisahan masyarakat di Rembang guna berkontribusi membantu memberi solusi di tengah-tengah permasalahan masyarakat, dan juga mengamalkan tridharma perguruan tingginya yaitu keilmuan, penilitian, pengabdian. ” beber Habibur Rohman.

Pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi dengan terpilihnya delegasi dari STAI YPPI sahabat Khanda Firnanda. Ketua umum terpilih priode 2021-2022, dalam sambutannya menyampaikan, "FKMR  sebagai Organisasi yang berafiliasi mewadahi mahasiswa se-Rembang yang kuliah di kampus daerah sendiri untuk selalu mengabdi kepada masyarakat dan semoga lebih baik lagi dari yang dulu juga meneruskan visi-misi yang belum terselesaikan oleh ketua dulu".

Penulis : Habibur Rohman

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar