Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bangun Strategi Baru, Jurnaliska Adakan Rapat Redaksi Istimewa


Jum’at (26/2/2021), Jurnalistik STAI Al-kamal Sarang atau yang dikenal dengan JURNALISKA telah menyelenggarakan kegiatan rapat redaksi istimewa

bertempat di kediaman sekertaris Jurnaliska yakni sahabat Revi, tepatnya di desa Kalipang kecamatan Sarang kabupaten Rembang dengan menyongsong tema "Karena Fakta Harus Dikabarkan".

Rapat Redaksi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnaliska dihadiri oleh seluruh anggota tim inti.

Suasana rapat redaksi kali ini berbeda dengan rapat sebelumnya, rapat kali ini diselenggarakan secara semi formal dalam suasana kekeluargaan. Rapat  dimulai sekitar pukul 17:00 Wib setelah mata kuliah selesai, rapat diawali dengan sekapur sirih dari sahabat Burhan Qidmaya selaku ketua UKM. Dalam sambutannya, Burhan sangat mengapresiasi kehadiran anggota. Dia juga menambahkan kekompakan tim harus di jaga dan menekankan lagi kepada tim agar selalu semangat dalam memproduksi sebuah berita "Saya tekankan di hati kalian kita ini adalah orang orang istimewa, karena tulisan

yang kita buat itu sangat ternilai dan sangat bermanfaat bagi para pembaca, seorang jurnalis tak hanya memberikan kabar atau bacaan kepada pembaca. Seorang jurnalis juga harus menyajikan karya intelektual yang kemudian disebut karya jurnalistik"

"Jurnalistik adalah karya intelektual, apakah itu kabar atau informasi meskipun menjadi hal yang harus bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan bulletin dan majalah oleh pimpinan redaksi yakni sahabat Agung Sholaeman,  yang membahas tentang penerbitan bulletin ke-4 dan seterusnya yang berupa selebaran dimulai pada awal bulan April.

Bulletin ini terbit dua Minggu satu kali setiap hari Selasa, dengan upaya menumbuhkan minat baca seorang mahasiswa bulletin ini juga memberikan informasi yang menarik serta menambah wawasan bagi uhojihkohknhpara pembaca, selain itu tingkat literasinya juga akan tinggi apabila banyak mahasiswa yang gemar membaca. Kampus akan bertambah bagus dan memberikan pengaruh positif bagi lainnya.

Untuk majalah Jurnaliska akan terbit per semester dan keselanjutanya akan di pertajam dengan layout dan literasi yang mumpuni.

Alamat Website Jurnaliska yakni www.jurnaliska.com saat ini (11 maret 2021) tercatat 63.154 pengunjung dan Facebook fanpage mendapatkan 3.367 pengikut.

Dari media sosial Facebook admin Jurnaliska mempunyai sebuah grup untuk masyarakat umum warga Rembang yakni dengan nama grup Kabar Rembang. Selain grup admin Jurnaliska juga mulai mengembangkan sayapnya dengan membuat cabang Facebook Jurnaliska per daerah kecamatan di kawasan kabupaten Rembang seperti Jurnaliska pamotan, Jurnaliska Sedan, dan sebagainya, selain untuk mengarahkan fokus berita per daerah juga sebagai ajang misi utama Jurnaliska yakni memperkenalkan kampus kita tercinta ini khususnya di masyarakat Rembang.

Tidak hanya sebatas Facebook, Jurnaliska juga hadir Media sosial lainya seperti di Instagram, dan Twitter dalam rangka untuk menyongsong Jurnalistik STAI Al-kamal lebih maju.

Semoga dengan hadirnya karya-karya nyata,  kegiatan-kegiatan yang positif dan, kegiatan seluruh unit kegiatan mahasiswa  (UKM) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-kamal Sarang mampu di barengi dengan kepedulian dan perhatian yang lebih dari  Birokrasi kampus.

(Shohibul Burhan)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar