Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bukit Cendana Candimulyo : Lokasi, Keindahan, Fasilitas, Harga Tiket Masuk dan Foto

Berbicara tentang bukit di Kabupaten Rembang memang tidak sedikit yang sangat menawan. Destinasi wisata tumbuh subur menyebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

Sekarang kita menuju wisata di puncak bukit yang sangat sejuk dan indah untuk kita kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Wisata Bukit Cendana Desa Candimulyo Rembang. Atau yang sering kita dengar surganya dunia yang akan memanjakan mata kita dengan pesona dan keindahanya.

Wisata Bukit Cendana Candimulyo Sedan Rembang

Wooow, sangat menarik bukan?

Lokasi Bukit Cendana

Secara geografis, letak Wisata Bukit Cendana Desa Candimulyo Kec. Sedan Kab. Rembang, Jawa Tengah. Jika dari pusat Kota Rembang berjarak 30 KM. Sedangkan jarak dari lokasi parkir ke atas bukit, dapat ditempuh dengan jalan kaki sekitar 15 menit. Bukit ini memiliki ketinggian puncak 529 MDPL. Bukit Cendana Candi Mulyo saat ini baru terdapat satu jalur, yakni Basecamp Cendana yang terletak di tengah Desa Candimulyo. Kemudian wisatawan akan diarahkan ke jalur pendakian bukit yang indah dan menawan ini. Salah satu destinasi wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi para wisatawan.

Daya Tarik Wisata

Puncak Bukit Cendana ini baru dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Wisata Bukit Cendana juga menawarkan pemandangan yg sangat mempesona dari ketinggian.

Wisata ini termasuk baru di kalangan traveller, karena masih banyak yang belum mengetahui keberadaan dari tempat ini. Bukit Cendana mempunyai beberapa spot foto yang dapat dikunjungi untuk memperoleh foto yang indah nan menarik. Bukit Cendana menawarkan kesejukan dan ketenangan bagi pengunjung yang pertama kali ke tempat ini. Hal ini disebabkan pepohonan dan rerumputan hijau yang ada di Puncak Bukit Cendana. Jika para pengunjung berkunjung pada siang hari, maka tidak akan merasakan panas. Tempat ini juga sangat pas dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit maupun sore hari menjelang senja, karena panorama sunrise dan sunset dari perbukitan menjadi spot yang paling ditunggu oleh banyak pengunjung untuk mengabadikannya. Puncak Bukit Cendana menjadi salah satu spot foto yang menarik dengan latar belakang hijaunya perbukitan.

Tidak hanya itu saja, saat senja datang pengunjung dapat menikmati matahari yang mulai terbenam di ufuk barat. Untuk datang ke destinasi wisata ini, pengunjung harus tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar.

Wisata Bukit Cendana memang cocok untuk semua kalangan, mulai dari muda-mudi, hingga kalangan dewasa atu keluarga, 

Fasilitas Bukit Cendana Desa Candimulyo

Wisata Bukit Cendana memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan dan kepuasan pengunjung yang lebih memuaskan. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang terdapat di wisata ini.

1. Tempat parkir yang luas

2. Jalur pendakian yang memadahi

2. Penyewaan Tenda

4. Camp area

3. Toilet

4. Cafe

5. Tempat duduk untuk bersantai dan nyaman

6. Spot foto kekinian

7. Spot Foto Sepektakuler

8. Keindahan Alam

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati wisata Bukit Cendana ini sangat bersahat sekali sobat. Para pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk parkir. Jika ingin mendirikan tenda di lokasi pusat wisata, dikenakan biaya tambahan Rp. 5.000.

Jika ingin menikmati pemandangan dengan menggelayung menggunakan flaying fox sobat hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000 saja.

Foto Wisata Bukit Cendana

Berikut ini adalah foto-foto pengunjung Wisata Bukit Cendana Candimulyo, Sedan.








Demikian informasi tentang Wisat Bukit Cendana Desa Candimulyo Sedan Rembang. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dan menjadi referensi liburan sobat semua.

Kontributor : Agung Sholaiman

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

1 Komentar