Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Musholla Kampus Sempit dan Kotor, Mahasiswa Memilih Sholat di Masjid Terdekat

SARANG, Jurnaliska - Sebagai Sekolah Tinggi yang berstatus Islam. Sholat adalah hal yang tidak dapat di tinggalkan. Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang Semester VI MPI yang masuk dua hari dalam satu minggu dengan tiga mata kuliah ketika masuk kuliah selalu pulang terlalu larut sore. Bahkan sampai rumah pun hampir memasuki waktu maghrib. 

Untuk itu mahasiswa semester VI MPI ketika selesai MK Pertama langsung bergegas bersama-bersama dan kompak menuju ke Musholla STAI Al-Kamal untuk melaksanakan sholat 'Asar. Akan tetapi ketika hendak ambil air wudlu, kran air terkadang tak keluar air. Hal ini membuat Mahasiswa agak jengkel dengan keadaan ini. Lalu tempat sholat (Musholla) yang ada di Kampus juga kumuh dan sempit. Tidak hanya itu banyaknya burung-burung yang bersarang di langit-langit musholla membuat karpet tempat sholat banyak ditemukan kotoran burung tersebut.

Dengan keadaan seperti itu mahasiswa semester VI MPI bersama-sama memutuskan untuk sholat di luar area kampus, yaitu di masjid yang lumayan jauh dari kampus masjid Chilyatul Arifin, mengingat jumlah mahasiswa semester VI MPI yang banyak dan membutuhkan tempat yang luas dan bersih.

Mahasiswa berharap kampus memberikan ruang yang luas sebagai musholla mengingat jumlah mahasiswa STAI Al-Kamal yang semakin meningkat dan semangat mahasiswa untuk masuk kuliah kian tinggi.

Penulis : A.W. Humam

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar