Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tampilan Baru, Wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang Semakin Mempesona


Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang - Di sepanjang bibir pantai Kota Rembang menyimpan potensi keindahan alam yang memukau. Tidak salah, jika masyarakat berlomba-lomba untuk menggali potensi tersebut untuk dikemas menjadi destinasi wisata yang memukau.

Salah satu destinasi wisata unggulan Rembang yang akan kita bahas kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah Jembatan Merah Hutan Mangrove.

Wisata yang satu ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan wisata-wisata bahari lainnya di Rembang. Hutan Mangrove yang sejatinya menjadi penahan ombak guna mengatasi abrasi ditata sedemikian rupa hingga menjadi destinasi wisata yang bernilai tinggi. Menyusuri jembatan panjang dengan warna merah merona sambil menikmati Hutan Mangrove dan hamparan lautan menjadikan sensasi tersendiri dalam berlibur.

Wisata Jembatan Merah Rembang

Ingin tahu informasi lengkap dari wisata Jembatan Merah?

Yuk simak info selengkapnya berikut ini.

Lokasi Jembatan Merah Hutan Mangrove

Wisata Jembatan Merah terletak di Hutan Mangrove, tepatnya di Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia. 

Akses menuju wisata Jembatan Merah sangatlah mudah untuk ditempuh. Hal ini disebabkan lokasinya yang hanya sejauh 5,9 km atau sekitar 12 menit waktu tempuh dari pusat Kabupaten Rembang. Selain itu letaknya yang dekat dengan Jalur Pantura sangat memudahkan untuk pelancong yang berasal dari luar kota.

Jika ingin sampai ke lokasi wisata, kita diharuskan berjalan kaki dari tempat parkir. Kira-kira kalau ditempuh cukup memakan waktu 4 menit.

Daya Tarik Wisata

Keindahan Wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang ini memang tidak perlu diragukan lagi. Sebelum memasuki area wisata selama berjalan, sobat akan dimanjakan dengan keindahan hamparan tambak-tambak para petani garam.

Saat memasuki gapura wisata, sobat akan disambut dengan hamparan jembatan merah bak karpet merah seorang ratu yang menembus lebatnya pepohonan mangrove. Suasana sejuk nan damai akan sobat rasakan ketika memasuki rimbunnya hutan mangrove tersebut.

Setelah berjalan menembus lebatnya hutan mangrove, sobat akan dimanjakan dengan hamparan mangrove kecil dan birunya lautan di ujung pantai. Saat sudah keluar dari hutan Mangrove mungkin saja sobat akan merasakan panasnya terik matahari jika sobat berwisata di siang bolong. Tapi tenang saja, di sepanjang jembatan terdapat gazebo-gazebo besar yang sudah menanti untuk sobat jadikan persinggahan.

Nampaknya berwisata tanpa berfoto-foto seperti makan lontong tanpa sayur. Puluhan spot foto kekinian telah disiapkan oleh pengelola untuk menjadi bagian memori kenangan berwisata yang mengasyikkan.

Fasilitas Wisata

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya :

1. Puluhan spot foto kekinian untuk berselfie ria
2. Gazebo-gazebo untuk berteduh dan bersantai
3. Warung-warung yang dikelola masyarakat
4. Kamar mandi
5. Tempat sampah
6. Tempat duduk

Harga Tiket Masuk

Nah, untuk dapat menikmati pesona keindahan Wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove ini sobat tidak perlu takut kemahalan. Hanya dengan membayar biaya parkir Rp 5.000 saja untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil sobat bisa menikmati keindahan alam yang ada di wisata ini. Untuk berfoto di spot-spot yang cantik sobat juga gratis tanpa biaya tambahan.

Foto Jembatan Merah Hutan Mangrove

Berikut ini adalah foto-foto kece yang bisa menjadi gambaran dari keindahan wisata Jembatan Merah.







Sekian pembahasan singkat mengenai Wisata Jemnatan Merah Hutan Mangrove Rembang. Semoga informasi wisata yang disajikan dapat bermanfaat dan menjadi refrensi liburan sobat Jurnaliska.

Selamat Berlibur!!

Kontributor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar