Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UKM PASTAKA MELEPAS ZONA NYAMAN MENGADAKAN NGECAMP CANDI MULYO

 

"Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”—Soe Hok Gie

Kutipan milik Soe Hok Gie ini mungkin tak asing di kalangan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala). Selain kritis dan selalu terlibat dalam pergerakan mahasiswa, Soe Hok Gie merupakan sosok penting dalam perintisan organisasi Mapala Universitas Indonesia.

Dalam rangka memperkuat jalinan emosional Mahasiswa Pecinta Alam STAI Al-Kamal Sarang (PASTAKA) melaksanakan ngecamp bareng di bukit Candi Mulyo  bersama anggota dengan rasa khidmat. Jum'at-Sabtu (5-6/03/2021).

"Ini merupakan kegiatan yang amat sangat faedah karenanya diadakan acara semacam ngecamp bareng ini bisa menjalin emosional, sugesti, bertegur sapa untuk motivasi hidup dan acara ini juga berkelanjutan di program-program berikutnya, kegiatan ini merupakan bentuk pertemuan bersama anggota untuk memasang strategi dan taktik gerakan kedepan untuk pastaka yang lebih
progresif  lagi. Ke depanya pastaka ini mungkin saya ranahkan untuk terjun masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial dan kealaman di daerah Rembang tersendiri," ujar Ketua umum PASTAKA Yusron afif.

Hadir juga ketua demisioner PASTAKA periode 2018-2020 yang Hadir safari pada acara kali ini dengan memberi wejangan motivasi arah gerakan ke depan.

"Acara semacam kali ini harus tetap dilestarikan karenanya bangunan sebuah ghiroh aktualisasi kader ukm PASTAKA harus dijaga untuk menumbuhkan jiwa kecintaan terhadap alam, lingkungan sekitar dan peka terhadap ranah sosial di masyarakat, jangan selalu berkutat di dalam kampus karena bentuk agent of change yaitu pendampingan bersama masyarakat," ucap Khoirul Bashar.

Acara ini ditutup dengan Bersih-Bersih di area Sekitar bukit Candi Mulyo kemudian dilanjutkan dengan tim jurnaliska mewawancarai pengelola ngecamp tersebut dan juga foto bersama seluruh yang hadir di acara PASTAKA tersebut.

Kontributor : Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar