Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) Adakan NGABURISTA di Pasar Mbrumbung Rembang

 

JURNALISKA.COM, REMBANG. Minggu 25 April 2021 Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) mengadakan NGABURISTA ( Ngabuburit Sambil Berwisata) di Pasar Mbrumbung yang berlokasi di Dukuh Randu Gosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Acara yang merupakan rangkaian dari beberapa program Berkah Ramadhan IMMR ini dimeriahkan oleh Talent Ikatan Mas Mbak Rembang and Friends seperti mas Qomar & mbak Nabila selaku Duta Wisata Rembang, Ania Rembang Model Hunt,  Fichi Rangga Campursari, dan Rizk bagus. Hadir juga RPR (Republik Pantomim Rembang) dan IPIENDHOT dalam rangka Road Show Pantomim Ramadhan.  Termasuk Didalamnya Akustik Religi, Karaoke Amal Dorprize, & Bagi Takjil.

Kegiatan dimulai pada sore hari tepatnya pada jam 15:30 Wib yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kemudian di akhiri dengan berbagi Ta’jil kepada warga sekitar.

Selain itu kegiatan sosial yang cukup unik, yaitu pengunjung dapat beramal dengan menyumbang 1 lagu dengan menampilkan lagu yang dibawanya di panggung berarti sama dengan menyumbang 1 box nasi yg akan dibagikan pada masyarakat kurang mampu. Ketua IMMR Arfanisa Farida juga mengungkapkan tujuan diselenggarakanya acara Ngaburista ini.

"Penggalangan pundi amal dengan mengikutsertakan pengunjung untuk beramal dengan cara menyumbang 1 lagu sama dengan menyumbang 1 box nasi untuk warga sekitar yang kurang mampu”

“Yang mana tujuan diselenggarakanya acara NGABURISTA ini yaitu menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pasar Mbrumbung serta memberikan alternatif hiburan untuk masyarakat dibulan Ramadhan salah satunya dengan ngabuburit sambil berwisata di Pasar Mbrumbung dengan tetap mematuhi protokol kesehaan pastinya” ucap Arfa saat diwawancarai tim Jurnaliska pasca acara selesai.


Rommi juga menambahkan bahwasannya program Ngaburista ini merupakan kegiatan tahunan IMMR sendiri.

“Jadi  program ini merupakan kegiatan tahunan, lha tujuannya kan memang  perbanyak amal ibadah dan berbuat baik dalam kutip tidak hanya mengasih suatu barang pada seseorang tetapi juga bisa nyari ilmu, skill, dan lain sebagainya. Hal hal semacam itu kita inovasikan dalam program program kami ini” ujar director IMMR itu.


Penulis : Agung Sholaiman

Editor    : Shohibul Burhan

Posting Komentar

0 Komentar