Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menjelang Bulan Puasa, Ormawa STAI Al - Kamal Sarang Agendakan Festival Ramadhan 2021

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, berbagai acara dan tradisi masyarakat mulai di rencanakan untuk mewarnai kegiatan pada bulan ramadhan salah satunya Ormawa STAI Al-Kamal.

Dalam rangka menyambut bulan puasa, Organisasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang siap meluncurkan serangkaian acara yang terangkum dalam Semarak Festival Ramadhan 2021. Acara yang rencananya akan di gelar pada 18 April – 3 Mei 2021 ini akan menyuguhkan beragam kegiatan  islami yang menarik.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan pra acara sudah berjalan dengan lancar, seperti pembentukan tim panitia festival, rapat koordinasi antar tim, sampai dengan konsep jalannya acara telah disusun secara apik dan profesional.

Selaku ketua pelaksana festival ramadhan M. Aziz mengungkapkan bahwa mahasiswa mampu berperan aktif demi menyongsong kegiatan positif di bulan yang penuh berkah ini.

“ Saya atas nama kepanitiaan festival ramadhan yang kami selenggarakan sangat antusias dalam kegiatan positif ini, sangat bermanfaat dalam mengisi bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, dimana para mahasiswa atau pemuda bisa ikut menyemarakkan festival ramadhan ini. Kami berharap acara seperti ini tidak cukup sampai disini, harus berkelanjutan di ramadhan ramadhan berikutnya” ucap mahasiswa jurusan syari’ah itu.

Adapun rangkaian acara festival ramadhan yang di naungi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa atau yang disingkat DEMA dengan kaliborasi antara seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang ini di antaranya lomba adzan untuk tingkat MI/MTS, lomba baca puisi untuk pelajar MA dan Mahasiswa, lomba ceramah umum, bagi bagi takjil kepada masyarakat, khotmil qur’an, serta yang paling inti yakni santunan anak yatim.

                                   

PRESDEM atau Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang menyampaikan festival yang diadakan oleh STAI Al-Kamal kali ini berbeda dengan acara ramadhan sebelumnya.

“ Di bulan suci ramadhan banyak sekali agenda, biasanya dari STAI Al-Kamal sendiri mempunyai agenda rutinan untuk memeriahkan bulan puasa, dan acara kali ini memang kita kasih nama lebih nyentrik dari yang sebelumnya yaitu festival ramadhan . festival kali ini didasarkan atas rasa kepedulian, juga menumbuhkan rasa sosial terhadap sesama, kesadaran dan sukarela atas mereka yang membutuhkan kasih sayang dengan berbagi cinta kasih antara sesama dan berbagi kebahagiaan dengan senyum sumringah”

“Di dalam festival ramadhan kali ini ada beberapa rangkaian acara diantaranya lomba-lomba, bagi takjil, khotmil qur’an binnadhor, juga santunan anak yatim dan do’a bersama di waktu hari H nya. “  imbuh Habib saat di wawancarai tim Jurnaliska.

Dengan diadakan event festival ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat dapat menikmati kegiatan kegiatan positif dalam rangka mencari keberkahan di bulan yang penuh rahmat.

Penulis : Shohibul Burhan Qidmaya

Posting Komentar

0 Komentar