Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mewujudkan Jurnaliska Emas, Jurnaliska Tingkatkan Kualitas EYD

JURNALISKA.COM, SARANG. UKM Jurnaliska STAI Al-Kamal Sarang mengadakan Kelas EYD pada hari Senin, 12 April 2021.

Acara Kelas EYD dengan mengangkat tema "Berani Berkarya, Literasi Membudaya, untuk Memperkuat Pondasi Jurnaliska Emas" ini diselenggarakan di Pantai Balongan, Desa Balong Mulyo, Kecamatan Kragan diselerengarakan secara semi formal. Selain dihadiri oleh belasan anggota UKM Jurnaliska. Kelas EYD ini juga dihadiri sahabat jurnalis dari UKM Pena STIE YPPI.

Kelas diawali dengan sambutan ketua Jurnaliska yakni sahabat Burhan. Dalam sambutannya dia mengatakan betapa pentingnya pelatihan penerapan penggunaan EYD.

“Ada kalanya seorang penulis mengalami keraguan dalam menulis, apakah ia akan menggunakan huruf kapital (huruf besar) atau kecil, huruf miring atau bukan. Oleh karena itu, pentinglah dilakukan pelatihan penerapan penggunaan EYD pada mahasiswa khususnya seorang aktivis jurnalis.  Pelaksanaan pelatihan penerapan penggunaan EYD ini termasuk salah satu perhatian akademik  dalam menerapkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan dan Pengajaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk kegiatan ini ialah dengan menggadakan pelatihan penerapan penggunaan EYD” jelas Burhan.

Adapun pemantik dalam diskusi di Kelas EYD tersebut adalah sahabat Asnal Masyawi selaku ketua desmisioner Jurnaliska periode 2019/2020. Asnal mengungkapkan harapannya untuk kemajuan unit kegiaan mahasiswa Jurnaliska ini.

“Kelas EYD merupakan program yang sangat bagus. Mengingat manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini sangat besar untuk memperbaiki kualitas kepenulisan mahasiswa. Diharapkan nantinya program peningkatan kualitas kepenulisan dapat diperbanyak oleh UKM Jurnaliska”.

Acara berjalan dengan lancar. Para anggota yang hadir langsung mempraktekkan cara penulisan EYD dengan benar dan di pantau langsung oleh pemantik diskusi. Kemudian acara di tutup dengan sesi dokumentasi.

Penulis : Shohibul Burhan

Posting Komentar

0 Komentar