Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STAI Al-Kamal Sarang Berlakukan Ujian Tengah Semester (UTS) Secara Offline

Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang, Rembang  memberlakukan Ujian Tengah Semester (UTS) dengan bentuk Ofline kepada mahasiswa, Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap dilaksanakan Pada Tanggal 30 Maret - 3 April 2021.

Saat menggelar (UTS) tatap muka, pihak Kampus maupun Mahasiswa dipastikan akan menjalankan protokol Kesehatan sesuai arahan Pemerintah, bagi Perguruan Tinggi yang hendak menyelenggarakan kegiatan tatap muka, harus melengkapi dengan sarana dan prasarana yang sesuai standar protokol kesehatan di masa pandemi.

Adapun yang telah dipersiapkan antaralain ialah:

~Penyediaan tempat cuci tangan.

~Penyediaan hand sanitizer di setiap gedung dan kantor unit kerja.

~Aturan wajib bermasker di area kampus.

~Penyemprotan desinfektan di setiap Gedung dan ruang.

~Penataan kursi kuliah dengan distancing.

~Pemasangan kipas angin sebagai pengganti AC.

~Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk pintu gerbang kampus dan di pintu masuk gedung di dalam area kampus.

Mahasiswa semester 4 juga mengungkapkan UTS kali ini cukup menantang.

"Menurut saya pribadi, semester 4 UTS kali ini cukup menantang, menantang dalam hal ada beberapa MK yang sulit,juga beberapa dosen yang sangat sulit dalam hal penilaian”.

“Selain dari itu saya rasa baik - baik saja,tidak ada kendala,karena kalender pendidikan juga sudah di terbitkan untuk mempersiapkan pelaksanaan pendidikan toh ada maju mundur nya itu hal biasa dan tidak terlalu signifikan" ucap Linda mahasiswa jurusan Tarbiyah itu.

Pelaksanaan UTS yang dimulai hari selasa Pada siang hari ini di ikuti oleh mahasiswa semester  II, IV, dan VI . "ngomong-ngomong tentang terkait  UTS ini adalah syarat dari pemenuhan sebuah Study akademik dan ini rasanya sudah biasa di lakukan mahasiswa/i kampus di seluruh Indonesia khususnya di STAI Al-kamal karenanya ini salah satu pemenuhan syarat nilai yg sudah di sepakati dosen dengan mahasiswa,”

“semoga ajang UTS ini tidak cuman sebagai penuntas bagian dari pemenuhan nilai belaka sehingga mahasiswa/i berbondong-bondong masuk kuliah untuk melaksanakan UTS, tapi semoga di hari-hari biasa perkuliahan juga penting untuk sebagai pondasi nantinya mahasiswa/i sebelum terjun kemasyarakat. Semoga tetap semangat untuk menjalani UTS pada tanggal yang sudah di tentukan  jangan lupa belajar untuk menghadapi  UTS  tersebut" ujar Rohman, mahasiswa jurusan syari’ah

Selain mempelajari materi ujian, banyak persiapan yang wajib dipenuhi, salah satunya kartu pesera ujian, kartu ini adalah syarat yang wajib dimiliki mahasiswa unuk mengikui ujian, baik terkait  UTS , maupun ujian akhir semester.

Unuk mendapakan kartu ujian ini ada beberapa hal yang perlu dicermai.

“Syarat pengambilan kartu itu harus menunjukan slip pembayaran SKS dan SPP yang sudah di informasikan dari pihak kampus  kepada mahasiswa”. Ujar Makmun, mahasiswa yang menempuh program studi Hukum Keluarga Islam itu.

Reporter : Agung Sholaiman

Editor : Shohibul Burhan

Posting Komentar

0 Komentar