Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BEM Pesantren Se-Indonesia Gelar Muktamar ke-IV di Jombang



Jombang, Jurnaliska.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia laksanakan Muktamar ke-IV di STAI At-Tahdzib, Jombang, Jawa Timur. 

Muktamar ke-IV Halaqoh Nasional BEM Pesantren Se-Indonesia yang diselenggarakan pada Kamis-Ahad, 27-30 Mei 2021, dengan mengambil tema "Menegaskan Peran Mahasiswa Santri dalam Menampilkan Wajah Islam Sebagai Rahmatan Lil'alamin", dan Muktamar kali ini dihadiri ratusan delegasi dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Pesantren Se-Indonesia dari Sabang sampai Meurauke. 

Dalam agenda pembukaan Muktamar ke-IV Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia menghadirkan tokoh publik dan beberapa undangan seperti Gubernur Jawa Timur  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr.Ir.H. Wahid Wahyudi, M.T., Rektor STAIA Jombang Moh. Ulumuddin, MA, dan Pengasuh PP. At Tahdzib K.H. Ahmad Masruh, IM, MH.

Dalam sambutannya, Presidium Nasional BEM Pesantren se-Indonesia mengungkapkan harapannya kepada maha santri.

"Kita ini sangat istimewa karena kita mahasiswa juga santri, karena mahasiswa adalah sosok kaum intelektual dan santri dengan akhlaknya yang sangat dikedepankan. Oleh karena itu, kita sepatutnya sebagai mahasantri wajib menangkal berita hoax, dan Radikalisme." 

Selain berisi sidang-sidang, acara ini juga diselingi dengan seminar-seminar dengan pembicara tokoh nasional seperti Menteri Ketenagakerjaaan Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kepala BNPT Komjend. Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz., M.M., dan M. Syamsul Hadi, S.Si.

Selamat bermuktamar, semoga dapat memberikan kontribusi pemikiran, memotivasi dan memberikan inspirasi untuk menajamkan peran mahasantri menjadi katalisator antara negara. 

Penulis : Asnal Masyawi 

Editor : Habibur Rohman


Posting Komentar

0 Komentar