Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hati Hati ! Prank Kaleng Biskuit Saat Lebaran

Momen lebaran menjadi waktu yang paling ditunggu umat muslim, dimana hari kemenangan telah tiba serta menjadikan momen yang pas untuk menjalin tali silaturahmi antar keluarga. Untuk menyambut para tamu yang berkunjung ke rumah, tidak hanya makanan khas lebaran yang disiapkan, tetapi jajanan lebaran sebagai suguhan di meja juga tidak boleh ketinggalan. 

Dalam menyambut hari raya, memang banyak hal yang tentunya harus disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Selain mempersiapkan hati bersih dan baju baru, satu lagi yang tak dapat dipisahkan dari tradisi lebaran, yakni kue dan jajanan khas lebaran. Meja di ruang tamu akan penuh dengan kue dan jajanan. Beberapa penghuni toples ini sering menjadi perkara yang sangat krusial untuk dipersiapkan. Isinya juga pasti beragam, dari yang menjadi khas lebaran hingga yang sering kita temui di hari-hari biasa.

Saking beragamnya, kue dan jajanan yang tersaji di meja ruang tamu ketika lebaran memang tidak selalu yang menjadi identik ketika hari lebaran. Pokoknya apa pun yang bisa disajikan dan terasa pantas, ya disajikan di meja. Mulai dari kue kering, jajanan pasar, kerupuk, pisang, gorengan bisa banget kita temui di meja tamu.

Namun sebenarnya, seberapa cocok sih kue dan jajanan itu tersaji di atas meja tamu dalam suasana lebaran?

Oke, kita (hah? kita?!) akan coba bahas satu-persatu dari yang paling enak (menurut saya, wqwqwq). Cekidot~

1. Peyek (Tumpi)

Ini adalah camilan yang paling sering mengecoh saat lebaran. Kerupuk, peyek, bahkan rengginang sering kali dimasukkan dalam toples yang tidak kasat mata, alias nggak bening, alias toples kong guan.

2. Madu Mongso

Menjadi jajanan lebaran wajib yang ada untuk menyambut tamu di hari idul fitri, Madu Mongso adalah makanan ringan ini terbuat dari ketan hitam sebagai bahan dasarnya. Rasanya asam bercampur manis karena ketan hitam sebelumnya diolah dahulu menjadi tapai. Rasanya yummy serta bikin kamu ketagihan untuk mencobanya berulang kali dan juga ini tidak bakalan absen berada di lodongnya masyarakat kita hhh.

3. Rengginang

Tidak hanya jadi makanan suguhan favorit ketika ada hajatan, Rengginang juga masuk jajanan lebaran yang wajib ada di rumah kamu. Perpaduan kriuk dan renyahnya Rengginan bakal bikin momen lebaran kamu lebih semarak. Apalagi kamu menikmatinya bersama es sirup? Bikin perpaduan yang pas di mulut sejak dari gigitan pertama kamu menikmatinya. Tertarik untuk menyuguhkan Rengginang sebagai jajanan lebaran untuk tamu yang datang ke rumah?

4. Astor

Berikutnya jajanan yang sejak dulu hingga sekarang ada yang selalu menghiasi meja anda dan Menjadi salah satu jajanan lebaran yang wajib ada di setiap rumah, Astor sebenarnya adalah sebuah merek makanan berbentuk wafer stick dengan berbagai isian yang dijual di Indonesia. Saking eksisnya merek tersebut orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Astor. Cita rasanya yang manis serta gurih membuat jajanan ini selalu jadi favorit semua kalangan. Tertarik menyuguhkan Astor di meja kamu saat lebaran tiba?

5. Kue Keciput

Menjelang hari raya tiba, Kue Keciput harus masuk jajanan lebaran yang wajib ada di rumah. Terbuat dari tepung ketan, telur dan berbagai bahan lainnya, Kue Keciput memiliki bentuk bulat kecil dengan tekstur renyah serta cita rasa yang nikmat. Taburan wijen di atas Kue Keciput makin membuatnya terlihat unik dan menggugah selera. Apalagi saat dimasukan ke dalam toples? Bikin tergoda untuk segera membuka dan menikmatinya.

6. Kue Semprit

Bingung mengisi jajanan toples untuk suguhan saat lebaran? Kamu bisa memilih Kue Semprit sebagai alternatif pilihannya. Kue kering lebaran ini terbuat dari tepung terigu dengan tekstur yang khas serta bercita rasa manis dan legit. Uniknya kue ini memiliki topping choco chip atau selai diatas yang membuatnya terlihat menarik. Tertarik untuk mengisi toples suguhan lebaran menggunakan Kue Semprit?

7. Kue Putu Kacang

Sajian kue kering lebaran selanjutnya adalah Kue Putu Kacang. Salah satu kue khas lebaran berbahan dasar kacang hijau, gula dan aneka bahan lainnya yang diolah dengan cara ditumbuk lalu dijemur di bawah sinar matahari. Perpaduan rasa gurih dan manis serta tekstur yang agak sedikit keras cocok disantap dengan teh hangat ataupun sirup. Tertarik untuk menyuguhkannya Kue Putu Kacang sebagai jajanan lebaran nanti?

Sebenarnya ada buanyak model kue dan jajanan yang sering disajikan ketika lebaran. Tapi nggak mungkin dong saya jelaskan semuanya. Tentu kalian juga punya kue dan jajanan favorit tersendiri ketika lebaran dan wajib ada di meja tamu. Satu saran saya, jangan berekspektasi terlalu tinggi kepada toples-toples yang tak tembus pandang. Pasalnya, sering kali ia akan berujung menyakitkan contoh saja saya sering ketipu tergiur dengan toples tapi isinya zonk hhhh.


Penulis : Habibur Rohman

Editor : Shohibul Burhan

Posting Komentar

0 Komentar