Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PAC GP Ansor Sarang Gelar Do'a Bersama dan Santunan Anak Yatim

Sarang, Jurnaliska.com - Memperingati hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-87, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kec. Sarang menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu di rumah Sahabat Maftuh Desa Bonjor, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jumah (07/5/2021).

Ketua PAC GP Ansor Sarang, Sahabat Moh. Umar menyebutkan bahwa acara peringatan harlah GP Ansor tersebut dihadiri oleh perwakilan setiap kader dari 23 desa yang ada di Kecamatan Sarang. 

“Kegiatan ini menjadi wadah silaturahim kader, setelah selama di bulan Ramadhan ini kita belum melakukan pertemuan antara anggota dan kader,” kata Sahabat Umar kepada tim Jurnaliska.com, setelah acara.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini dihadiri oleh anggota dan kader yang cukup banyak,” lanjutnya.

Moch. Umar berharap di harlah GP Ansor ke-87 ini, para kader Ansor dimana pun berada bisa merefleksikan kembali khittah perjuangan para Ulama, serta meneguhkan kembali semangat khidmat kepada Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Dalam acara ini hadir juga jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Sarang, serta para tokoh agama desa Bonjor.

Dalam arahannya, Sahabat Moh Umar selaku Ketua GP Ansor Kecamatan Sarang berharap kepada GP Ansor sebagai ujung tombak gerakan NU untuk menyebar luaskan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama’ah.

“Melihat bahwa gerakan-gerakan ekstrimisme yang berujung pada terorisme ini masih hadir di bumi Nusantara ini. Terbukti dengan ditangkapnya sekretaris FPI Munarman, yang terindikasi bagian dari kelompok terorisme,” kata Sahabat Moh Umar. 

“Maka dari itu, kita harus bisa membentengi pemuda dan pemudi yang ada di Nusantara, khususnya yang ada di wilayah Sarang, supaya tidak masuk ke dalam organisasi yang aneh-aneh,” tandasnya.

Penulis : Moch. Nur Faiq

Editor : Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar