Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadan 2021, IMMR Gelar Beragam Acara, Ini Jadwalnya


JURNALISKA.COM, REMBANG - Rabu, 21 April 2021 Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) di situasi tengah pandemi covid-19 belum mambaik, IMMR tetap menambah semangat masyarakat dengan mengadakan acara Berkah Ramadhan dalam tema "Langkah Menuju Gemilang" yang di gagas positif bagi sesama dan di laksanakan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 protkes yang ketat.

Kegiatan Ramadhan Berkah yang dilakasanakan pada bulan puasa Ramadhan, terdapat beberapa program-program kegiatan, antara lain Sound of Rembang, Bina Desa, Ngabuburista, Kereta Ramadan, Rembang Education Camp, Srawung, dan Berbagi Berkah.

1. Sound of Rembang

Kegiatan sound of Rembang adalah genderang awal permulaan acara Berkah Ramadan. Kegiatan ini sendiri diadakan dengan mengusung konsep penggalangan dana yang dikemas dalam pertunjukan karya seni musik, talk show, seni tari yang melibatkan para pemuda yang ada di Kabupaten Rembang dan sudah dilaksanakan kemarin pada hari Rabu (21/04/21) sore hari.

2. Bina Desa

Program Bina Desa merupakan suatu program kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat kategori merah /by potensial yang dilaksanakan di Desa Terjan dan di ikuti 5 desa yang ada di Rembang. Desa yang menjadi sasaran program ini diantaranya Terjan, Tanjung Sari, Watu Pecah, Sandang, dan Woro. Adapun metode yang digunakan yaitu kewirausahaan serta donasi buku bacaan perpusakaan desa, flasdisk, ilmu, membuat kelompok sadar wisata dan sebagainya yang sudah dilaksanakan kemarin Kamis (22/04/21) di 5 desa Kabupaten Rembang.

3. Share Food

Kegiatan Share Food ini dilaksanakan dengan konsep penyaluran dalam bentuk makanan bagi pengusaha makanan atau yang lainnya dan di salurkan kepada saudara yang membutuhkan di tengah Ramadan yang masih terhimpit dalam kondisi covid-19 ini. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin Sabtu (24/04/21)

4. Ngaburista

Kegitan ngabuburit sambil berwisata pada bulan Ramadan yang dilaksanakan di Pasar Brumbung, Kab. Rembang (25/04/21) sore hari. Acara ini dimeriahkan oleh Alen Nikaan Mas Mbak Rembang and Friends untuk meningkatkan daya tarik wisata ada di kabupaten rembang.

5. Kereta Ramadhan

Donasi bagi para anak panti asuhan yang ada di Kabupaten Rembang dikemas dalam event ceria, menarik, dan penuh makna. Acara ini digelar di  TBAK (Taman Baik Akar Karini) pada kemarin Sabtu, 1 Mei 2021  bersama anak Panti Asuhan Nur Ihsan Sulang.

6. Rembang Educaion Camp

Acara yang disingkat REC ini dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2021. Kegiatan pengabdian di lokasi sasaran untuk mememberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok, motivasi, perlengkapan pendidikan, serta memberikan materi pendidikan dasar bagi anak yang di laksanakan di Panti Asuhan Darul Hadlonah Rembang dengan kegiatan keterampilan membuat hantaran dan publick speaking.

7. Srawung

Seminar Pariwisata yang mengedukasi para generasi milenial unuk berperan akif mempromosikan serta membranding potensi desa menuju desa wisata yang akan dilaksankan di Rumah BUMN Rembang pada tanggal 9 Mei 2021 dengan tema "Pemuda Rembang Berdaya dan Berkarya Mewarnai Pariwisaa."

8. Berbagi Berkah

Program ini merupakan agenda terakhir pada acara Berkah Ramadan. Kegiatan ini berupa penyaluran paket sembako untuk para lansia atau keluarga yang kurang mampu yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang.



Program director, Rommi Adi menyampaikan acara Berkah Ramadan yang digelar IMMR (Ikatan Mas Mbak Rembang) ini menyampaikan dan mengaplikasikan ilmu, skill, dan lain sebagainya. Hal-hal semacam itu diinovasikan dalam program-program yang sudah diagendakan.

“Jadi di program-program kami seperti Bina Desa mencoba merealisasikan desa yang berada di garis kemiskinan sampai hal itu kita perhaikan. Terus lagi selama ini kia hanya ngasih beras di panti asuhan, kali ini kita ngasih keerampilan untuk diaplikasikan. Itu sih lebih ke semacam itu. Jadi inovatif banyak sasaran di delapan progam kami.” Ujar Rommi

Penulis  : Ahmad Nur Wahudi

Editor    : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar