Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadhan Sosial, Komunitas Rembang Timur Trenteng Bagi Ta'jil

Bulan Suci Ramadan adalah bulan suci bagi umat Islam. Momen ini menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk menimba pahala sebanyak-banyaknya. Tak hanya sekadar menahan lapar dan haus, bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang begitu besar. 

Banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, misalnya saja aktifitas sosial berbagi dengan sesama dan memperkuat atau menjalin silaturahmi. 

Suasana berbeda terlihat pada hari Sabtu (8/5/2021) di sekitar Jalan Raya Pandangan, Kragan, Rembang. Kurang lebih 30 Vespa dari berbagai tahun dan tipe berjajar rapi di pinggir jalan untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Acara dari komunitas Vespa Rembang Timur Trenteng melakukan kegiatan bagi ta'jil, buka bersama, evaluasi dan konsolidasi sudah berjalan mulai tahun 2020. 

"Alhamdulillah di tahun 2021 bisa melaksanakan acara seperti tahun kemarin, yaitu bagi ta'jil, karena ini merupakan acara yang mendekatkan kepada masyarakat. Diharapkan, bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya,“ ucap salah satu anggota komunitas Achmad Sujoko.

Ucapan terima kasih dan respon baik pun langsung terlontar dari mereka yang memperoleh bungkusan takjil dan minuman untuk membatalkan puasa.

"Saya heran dengan anak-anak vespa, saya kira anak vespa itu tidak punya jiwa sosial. Tapi realita yang ada ternyata anak vespa itu punya jiwa sisoal yang tinggi, bahkan dia mengutamakan solidaritas dari pada kepribadian sendiri". Ungkap salah satu warga. 


Semoga saja kegiatan Ramadan yang menumbuhkan bangkitnya sosial ini, juga bisa menjadi agenda tahunan dan semoga para anggota vespa kedepannya lebih baik lagi.


Penulis : Ahmad Sujoko

Editor : Habibur Rohman

Posting Komentar

1 Komentar