Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

300 Warga Desa Gambiran Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Pamotan, Jurnaliska.com - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Selain pada tingkatan kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan.

Kepala Desa Gambiran, Supangatiyono menjelaskan, vaksinasi massal diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

"Vaksinasi ini merupakan program yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yang ditempatkan di desa kami, yaitu Desa Gambiran. Vaksinasi ini digelar oleh Polres Rembang, dengan melibatkan Polsek Pamotan, Pemerintah Kecamatan Pamotan, Puskesmas Pamotan dan Pemerintah Desa Gambiran," papar Supangatiyono, Senin (28/6/2021)

Berdasar arahan Kapolsek Pamotan Bapak Sutikna, pelayanan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Balai Desa Gambiran ini ditargetkan dapat menyasar sedikitnya 300 orang. Akan tetapi, jika terdapat masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi akan diajukan lagi oleh Polsek Pamotan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Rembang beserta instansi yang terlibat. Harapan kami, semoga adanya vaksinasi masyarakat kami bisa memanfaatkan semaksimal mungkin, berikhtiar sehat," imbuh Supangatiyono

Salah seorang warga Ainul Rifqi (21) mengaku menjalani vaksinasi atas undangan dari Pemdes Gambiran.

"Saya ikut vaksinasi karena dapat undangan dari Pemdes Gambiran. Sebenarnya ibu saya juga dapat, tapi karena tensinya tinggi tidak bisa ikut. Saya ikut vaksin sebagai antisipasi dan untuk menambah daya tahan tubuh supaya tidak terkena covid-19," ujar Rifqi

Ditengah pandemi Covid-19 kesadaran dan kepedulian tentang kesehatan maupun pencegahan dini sangat diperlukan oleh semua lapisan masyarakat.

Penulid : Asnal Masyawi

Editor : Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar