Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

44 Mahasiswa STAI Al-Kamal Sarang Ikuti KKN di 5 Desa

STAI Al-Kamal Sarang melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Aula Kampus STAI Al-Kamal Sarang, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang pada tanggal 6 Juli 2021.

KKN yang jatuh pada tahun 2021 mengambil tema "Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui Pendampingan Kegiatan Pemerintahan dan Masyarakat Desa."

Kuliah Kerja Nyata yang akan berlangsung selama satu bulan ini menyasar tiga fokus bidang, yaitu pada bidang penyelenggaraan pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan penanggulangan bencana.

Adapun KKN Staika 2021 dilaksanakan di lima desa di wilayah Kecamatan Sarang. Desa yang menjadi titik lokasi KKN yaitu Desa Sumbermulyo, Desa Nglojo, Desa Pelang, Desa Lodan Wetan, dan Desa Baturno. Kegiatan ini diikuti oleh 44 mahasiswa dari Program Studi Ahwal Syakhshiyah (S.H.) dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (S.Pd.).

Ketua panitia KKN STAI Al-Kamal 2021 Bapak M. Rouf, M.Pd. mengungkapkan harapannya pada kegiatan ini.

"Panitia berharap kegiatan KKN yang bertapatan dengan pandemi semoga membawa manfaat dan membawa solusi bagi masyarakat di desa masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan." tutur ketua panitia.

Ketua STAI Al-Kamal atau yang mewakili, Bapak Isa Ansori, M.H. menuturkan harapannya untuk peserta KKN. 

"Harapan saya rekan-rekan bisa menjalankan tugas-tugas yang diberikan kampus dapat dijalankan dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehetan," tandasnya.

Setelah acara ceremonial pembukaan KKN di aula kampus, peserta KKN didampingi dosen pembimbing lapangan menuju ke lokasi desa KKN masing-masing, untuk dilanjutkan penyerahan kepada pemerintah desa terkait.

Penulis : Asnal Masyawi

Editor : Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar