Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung Percepatan Vaksinasi, DEMA STAI Al-Kamal Lakukan Kunjungan ke Polres Rembang


Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Kamal (STAIKA) Sarang melakukan kunjungan kerja ke Kapolres Rembang. Senin, (26/7/2021).

Kunjungan kerja perwakilan dari DEMA STAIKA diterima langsung oleh Bripka Nawawi, S.H (Bintara Unit Satreskrim) di ruanganya. Kunjungan tersebut membahas tentang vaksinasi yang mana peran mahasiswa ini perlu hadir untuk ikut mensosialisasikan.

Dari diskusi pada kunjungan kerja tersebut didapat informasi bahwa rencana dari beberapa kampus di Rembang yang tergabung dalam BEM Pesantren Indonesia  ingin membantu proses percepatan vaksinasi di kalangan mahasiswa.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres yang sudah menerima kunjungan kami dengan baik. Pembahasan kami tadi bersama Bapak Kapolres bahwasanya minggu yang lalu dari pusat Bem Pesantren Indonesia mempunyai program membantu Kapolri terkait percepatan program pemerintah terkait vaksin, juga langsung di bentuk kordinator satgas covid per-kabupaten. Berhubung kami diamanahi sebagai koordinator maka akhirnya silaturahim ke Kapolres untuk membantu mensukseskan program tersebut," ucap Habibur Rohman selaku Presma STAIKA dan pengurus pusat Lajnah Kaderisasi di Bem Pesantren Indonesia.

"Kami tadi juga menyempatkan berdiskusi sedikit bersama pak nawawi mengenai PPKM darurat level 4 dan mencari solusi untuk pedagang kaki lima agar mendapatkan haknya, mumpung ada momen silaturahim semacam ini," imbuhnya.

Sementara itu Bripka Nawawi, S.H menyampaikan apresiasinya kepada DEMA STAIKA telah berkunjung ke Kapolres untuk bersilaturahmi membahas percepatan vaksinasi di kalangan mahasiswa serta berdiskusi tentang keadaan covid yang melanda negeri ini, juga memebahas adanya ppkm darurat level 4.

"Memang di waktu seperti ini peran pemuda yang mempunyai intelektualitas dibutuhkan hadir di tengah masyarakat memberi solusi yang terbaik, dan kami menerima dan siap membantu program dari Bem Pesantren Indonesia untuk membantu percepatan vaksin" ucap Bripka Nawawi.

Pada saat berlangsungnya diskusi hangat ini, terdapat banyak pertanyaan berkaitan dengan PPKM darurat level 4 dan juga mencari solusi terbaik untuk kebijkan yang ada tidak menyengsarakan masyarakat. Yang dilontarkan oleh Achmad sujoko (Ketua SEMA STAIKA).

Kunjungan ditutup oleh Bapak Nawawi yang berharap hubungan baik silaturahim mahasiswa yang tergabung dalam BEM Pesantren Indonesia kepada kapolres tetap selalu di jaga. Semoga silaturahim berikutnya bisa terjadi untuk membahas yang terbaik untuk kabupaten kita.

Penulis: Habibur Rohman

Editor: Asnal Masyawi


Posting Komentar

0 Komentar