Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kolaborasi KODI DKI Bersama FKLD DAN SYIDAI Bentuk Dapur Umum Peduli Isoman


Jakarta, Gerakan Aksi Satuan Gugus Tugas (Satgas) Dai Peduli umat yang diselenggarakan Koordinasi Dakwah Islam (KODI DKI), bersama Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) dan Syiar Dai Indonesia (SYIDAI) telah berjalan sukses. 

Sebelumnya layanan peduli isoman dilaksanakan melalui pemesanan jasa catering, kali ini bantuan paket nasi kotak pasien isoman langsung dimasak melalui dapur umum yang didirikan oleh Satgas Dai Peduli Umat. 

"Dengan didirikannya dapur umum ini terjadi peningkatan yang menggembirakan. Selain efektif dan efisien, juga merupakan respons positif para donatur dan banyak pihak, sehingga sebagai pelaksana program ini, Syiar Dai Indonesia bisa menerima bantuan sembako selain penggalangan dana dari masyarakat luas", Terang Ketua KODI DKI Jakarta KH. Jamaluddin F. Hasyim di dampingi Wakil Ketua KODI DKI KH. Dano Jamaludin Saifudin saat meninjau dapur umum Satgas Dai Peduli Umat, di Kemayoran Jakarta Pusat, Senin, 09/08/2021

Dalam kesempatan yang sama hadir juga Ustadz. Rakimin Al-Jawiy selaku Ketua Pelaksana yang sekaligus Ketua Syiar Dai Indonesia, langsung memonitoring kegiatan layanan peduli isoman yang dikoordinir oleh Ustadzah Zahro Sarmili, M.Si dan timnya.

Pada kesempatan baik ini, pimpinan KODI DKI tidak hanya memastikan efektifitas dapur umum ini, tetapi juga mendukung dan mendoakan kesuksesan program Satgas Dai Peduli Umat. 

Lebih lanjut Ketua KODI DKI memaparkan bahwa gagasan Program Dai Peduli Umat ini berangkat dari keberanian untuk berkhidmat kepada umat. 

"Kita para Dai harus tetap menjadi lentera bagi umat, berusaha memberikan dukungan material, moril maupun spiritual kendati pun dalam kondisi yang memprihatinkan.  Berbagai cara kita inisiasi untuk menggalang dana dan bantuan sembako. Yang penting kita harus tetap optimis berjuang untuk beramal shaleh menebar Manfaat dan mewujudkan kemaslahatan umat", tegas KH. Jamaluddin F. Hasyim

Selanjutnya dilokasi yang terpisah, bertolak dari Posko Dapur Umum di Kemayoran, Tim Layanan Peduli Isoman sibuk mendistribusikan bantuan paket makan pasien isoman diberbagai rusun. 

"Dari data yang kami peroleh dari lokasi, bantuan kami serahkan kepada Rusun Rawa Bebek sebanyak 30 orang, Rusun Cakung Barat 18 Orang, Rusun Rorotan 15 orang, Rusun Pulo Gebang 20 orang dan ditambah dengan pasien isoman dari Rusun Marunda sebanyak 5 orang", ungkap Ketua SYIDAI Ustadz Rakimin Al Jawi 

Kedepan, lanjutnya bantuan paket makan pasien isoman akan terus dilanjutkan ke berbagai rusun lain yang ada diwilayah DKI Jakarta, sampai angka korban covid terus berkurang dan bebas dari wabah yang berkepanjangan ini. 

"Selain layanan peduli isoman ini, kami juga  mengedepankan program lain, yakni layanan bimbingan rohani isoman dan layanan korban covid 19", jelas Ustadz. Rakimin 

Leboh lanjut Ketua SYIDAI memaparkan bahwa Pada layanan bimbingan rohani isoman, akan memberikan pendampingan spiritual, konseling agama dan berbagai kajian tematik online berkala. Sedangkan layanan korban covid 19 akan fokus melayani fardhu kifayah jenazah covid, menyelenggarakan tahlil online untuk keluarga musibah dan memberikan layanan peziarah kubur di TPU Covid Rorotan. 

"Semoga program ini bermanfaat bagi umat dan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19. Musibah pasti berakhir dan badai pasti berlalu. Mari tetap semangat menata hidup yang lebih baik", harap Ketua Pelaksana Dai Peduli Umat ini.

Penulis : Asroni Al-Paroya

Posting Komentar

0 Komentar