Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yayasan Siqoyatul Mardliyyah Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


Kabupaten Rembang, Jurnaliska.com- Untuk menggapai keutamaan 10 Muharram 1443 Hijriah, Yayasan Siqoyatul Mardliyyah Desa Kragan Rt 3/Rw 2, Kecamatan Kragan, menyantuni 140 anak yatim piatu yang tersebar se-Kecamatan Kragan, Kecamatan Sarang, Kecamatan Sluke, Kamis (19/8/2021).

Ketua Umum Yayasan Siqoyatul Mardliyyah  Agus Wahono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara santunan.

“Ini semua merupakan kinerja dan partisipasi dari semua donatur, kegiatan santunan ini sangat membantu masyarakat sekitar pondok khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.” kata Ketua Umum Yayasan  Siqoyatul Mardliyah saat memberikan sambutan, di Sekretariat Yayasan Siqoyatul Mardliyah.

Pihaknya menyatakan, bahwa santunan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahun dan untuk saat ini bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah.

“Yayasan Siqoyatul Mardliyyah memang rutinagenda bulanan mengadakan santunan anak yatim piatu. Akan tetapi juga mengalami kesulitan dengan kegiatan tersebut sungguh berat dirasakan oleh Ketua Yayasan Agus Wahono, karena adanya Covid-19 ini  donator semakin menurun drastis,” imbuhnya.

Di sela-sela acara tersebut dari Pembina Yayasan Siqoyatul Mardliyyah Ali Nasikin, S.H. Juga memberi sambutan bahwa menolong anak yatim merupakan hal yang mulia. 

"Semula rutinan santunan yatim piatu dan dhuafa dibuat sebulan dua kali, tetapi sekarang ini rutinan santunan yatim piatu dan dhuafa dirubah menjadi sebulan satu kali. Rutinan ini dirubah yang semula dua kali menjadi satu kali dalam waktu sebulan karena adanya beberapa tambahan kegiatan di Yayasan Siqoyatul Mardliyyah. Yayasan Siqoyatul Mardliyyah juga mimiliki pondok pesantren buat anak yatama di sekitar Kecamatan Kragan, Kecamatan Sluke dan Kecamatan Sarang", ucapnya.

Yayasan Siqoyatul Mardliyyah juga memberikan tambahan kegiatan, guna menunjang soft skill untuk para santrinya.

"Kegitan tambahan yang dilakuakan Yayasan Siqoyatul Mardliyyah yaitu ekstrakurikuler seperti, ngaji kitab dan semaan al-qur'an bil ghoib yang dilakukan satu bulan sekali," Imbuhnya.

Harapan kedepannya Yayasan Siqoyatul Mardliyyah adalah keinginan membantu kepada yatim piatu dan dhuafa, untuk tetap mendidik santri dan santriwati agar supaya menjadi generasi yang berakhlakul karimah. Juga adanya Yayasan Siqoyatul Mardliyyah itu sangat membantu pemerintah Kabupaten Rembang, salah satunya yaitu mengurangi masalah kesejahteraan sosial dilingkungan sekitar yayasan tersebut.

Penulis: Achmad Sujoko

Editor: Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar