Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DEMA STAI Al-Kamal Ikuti Mukernas BEM Pesantren Nasional



Jurnaliska.com, Indramayu. Jum'at, 8 Oktober 2021 Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Al-Kamal Sarang mengikuti acara Musyawarah kerja BEM Pesantren Nasional dengan membawa delegasi 5 mahasiswa.

Mukernas yang di adakan di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kaplongan, Indramayu, Jawa Barat ini merupakan lanjutan dari mukhtamar 4 yang di adakan di Jombang beberapa bulan yang lalu.

Presidium Nasional terpilih Muhammad Naqib Abdullah, mahasiswa STAI At Tadzhib, Jombang Jawa Timur. Sekretaris Nasional Tutur Dluha Ahmary dari Institut Agama Islam Al Qodiri Jember dan Bendahara Yaser Al-Aziz dari Universitas Hasyim Asy'ari Jombang.

Adapun Presma DEMA STAI Al-Kamal selaku bendahara kaderisasi nasional menuturkan bahwasanya Mukernas BEM Pesantren ini adalah ajang untuk menampung usulan proker kedepan yang di jadikan untuk arah gerak itu sendiri, dan nantinya langsung di sahkan. Semoga nantinya di mukernas Bem Pesantren ini bisa mengesahkan ide gagasan untuk menjawab tantangan di hari-hari ini, dan bisa menjadi pelopor untuk menjadi penyambung lidah masyarakat ke pemerintahan.

Pembukaan Mukernas tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan, H, Moeldoko, dalam sambutannya, terdapat lima cara untuk menghadapi tantangan perubahan, diantaranya, pertama, mampu adaptif terhadap perubahan, kedua, mampu membangun kecepatan disegala lini, ketiga, berani mengambil resiko atas kebijakan yang diambil, keempat, siap menghadapi kompleksitas akibat globalisasi, kelima, siap merespon kejutan-kejutan yang akan terjadi.

“Pemerintah tidak bisa membangun negara sendiri. Oleh karena itu, kita saling gotong royong sehingga menjadi akselerasi Indonesia maju,”  dalam sambutannya.


Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo (Kapolri), Yaqut Cholil Qoumas (Mentri Agama RI), H. Dedi Wahidi (Anggota DPR RI), DR. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA.(Wakil Ketua MPR RI), H. Cucun Ahmad Syamsurijal S.Ag., M.AP (DPR RI), Aminudin Ma’ruf (Stafsus Presiden), KH. Marsudi Syuhud (Ketua PBNU), M. Abdullah Syukri (PB PMII).


Penulis : Moh. Shohibul Burhan Qidmaya

Posting Komentar

0 Komentar