Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampung Ciu Pamotan, Wisata Edukasi Kreatif Kabupaten Rembang

Pamotan || Jurnaliska.com - Kabupaten Rembang memang memiliki wisata  yang beranekaragam salah satunya sebuah wisata yang bernuansa edukasi. Destinasi wisata umumnya memang tumbuh subur menyebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Rembang, dari masing-masing daerah bahkan sampai pelosok desa kini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas setiap daerah, masing-masing berlomba-lomba demi daerahnya berkembang dan terkenal.

Salah satu wisata di Kabupaten Rembang yang sangat beredukasi dan menginspirasi untuk kita kunjungi yaitu "Kampung CIU" Salah satu destinasi wisata yang bernuansa edukasi, yang berdiri sendiri tanpa bantuan orang luar daerahnya, tepatnya Kampung Ciu ini berlokasi di Dk. Cikalan RT.02 RW.10 Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. Wisata ini sering di dengar wisata edukasi yang akan menginspirasi hati kita dengan tempat dan kenyamanannya.

Kampung Ciu ini dikembangkan oleh pemuda pemudi masyarakat sekitar sendiri. Awal ide pembangunan wisata Kampung Ciu ini sangatlah berat dan prihatin, bayangkan jika para pemuda pemudi rela tenaga dan uang sakunya hanya untuk pembangunan Kampung Ciu dengan semangat demi mengembangkan wisata ini. Dan akhirnya Berdirilah wisata Kampung Ciu ini tahun 2018 tepatnya pada bulan November, Burhanuddin Ahmad mengatakan "Uniknya di sini jaman di era sekarang ini masih ada pemuda pemudi yang gotong royong Iuran uang saku sendiri sendiri, bukan kami sodori dengan tulisan tapi kami buktikan dengan pergerakan" jelas Presiden Kampung Ciu atau sering di kenal Cak Lutil itu.

Ciri khasnya wisata edukasi Kampung Ciu ini mengusung kreatifitas dan pemberdayaan pemuda baik dari aspek apapun, baik dari Event, Skill, dan lainnya.

Selain itu wisata Kampung Ciu ini sangat unik, mulai dari pembangunannya terbuat dari barang yang seadanya dan ramah lingkungan, seperti terbuat dari bambu, padi kering, dan lain lainnya, Sehingga di namakan CIU (Cikalan Unik), dari di situlah wisata Kampung Ciu di kenal sebagai kampung kreatif.

Kreativitas fasilitas sport foto, pasar tradisional, panggung, kolam renang, dan arena edukasi yg sangat menginspirasi bagi pengunjung.

Wisata ini termasuk baru di kalangan sektor wisata edukasi, karena masih ban yak yang belum mengetahui isi dan kenyamanan dari tempat ini.

Harga tiket masuk untuk wisata Kampung Ciu ini sangat bersahabat, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 2.000 untuk masuk, dan untuk yang lainnya bisa tersedia harganya di lokasi, yang pasti tetap terjangkau isi dompet.

Berikut ini adalah foto-foto pengunjung dan tempat fasilitas wisata edukasi  Kampung Ciu, desa Cikalan Kec. Pamotan Kab. Rembang.








Demikian, di tunggu kunjungannya dan jangan lupa refreshing. (4/11/21)


Reporter : Ahmad Nur Wahyudi

Editor : Moh. Shohibul Burhan Qidmaya

Posting Komentar

0 Komentar