Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkuat Anggota, UKM JURNALISKA Adakan Follow Up dan Event Keakraban

Jurnaliska.com,. Kamis, 18 Oktober 2021 UKM Jurnalistik Sekolah Tinggi Agama Islam Al kamal Sarang atau yang di singkat  JURNALISKA menggelar kegiatan Follow Up sekaligus event keakraban yang bertempat di kediaman Sahabat agung Sedan, Rembang.

Kegiatan ini di mulai pukul 18:00 dan diakhiri 21:00 WIB. 

Shohibul Burhan selaku Pimpinan Umum ( PU ) sekaligus ketua UKM Jurnalistik membuka Follow Up dengan ucapan syukur Alhamdulillah, kemudian dilanjutkan dilanjutkan dengan memaparkan struktur keanggotaan tim Jurnalistik setelah memaparkan tentang struktur keanggotaan, barulah dilanjutkan dengan evaluasi materi.

Antusias semangat anggota dalam mengikuti kegiatan sangat luar biasa, dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 30 peserta beserta pengurus Jurnaliska.

Ketua UKM Jurnaliska yakni Shohibul Burhan memberikan pemahaman kepada peserta tentang dunia jurnalistik sekaligus mengingatkan kembali dengan materi yang telah di sampaikan dalam acara latihan dasar ( LD ) Jurnaliska yang dilaksanakan dua pekan kemarin. 

"Jurnalisme adalah aktivitas peliputan, penulisan serta penyajian dan penyebar luasan sebuah berita maupun opini yang dimana akan menjadi konsumsi publik, sehingga penyajiannya harus sesuai dengan 5W+1H (What (apa), who (siapa), where (di mana), when (kapan), why (mengapa), dan how (bagaimana)", Ujar Burhan selaku ketua UKM 

"Didalam Jurnalism terdapat etika-etika yang harus diperhatikan sebelum menulis sebuah berita", Imbuhnya

Pertemuan diakhiri dengan pembukan rapat dari seluruh kepanitiaan LD jurnaliska.

Rizal selaku peserta pelatihan mengungkapkan bahwa “mengikuti kegiatan jurnalistik merupakan suatu cara untuk melatih otak agar dapat berfikir secara kritis serta melatih mental dalam ber public speaking".


Penulis : Abdul Aziz

Editor : Moh. Shohibul Burhan

Posting Komentar

0 Komentar