Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aksi Peduli Erupsi Gunung Semeru, Ormawa STAIKA Galang Dana


Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Alkamal Sarang Kabupaten Rembang menggelar donasi atau penggalangan dana untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Aksi penggalangan dana ini digelar di sejumlah titik di Rembang , antara lain area pasar Kragan dan area sedan di jalan Kabupaten Rembang dan sejumlah pertigaan jalan di wilayah itu, Rabu(10/12).

Menurut Ketua Dema STAIKA , Abdul Azis (21), hati nurani para mahasiswa dari ormawa kita merasa terpanggil dengan adanya bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) yang lalu.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban letusan Semeru yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita, kami turut prihatin, duka cita kita, saudara semua yang di sana yang terdampak erupsi gunung merapi" kata Abdul Azis.

Aziz menambahkan mereka turun jalan untuk mendapatkan uluran tangan dari para dermawan yang sedang melintas. "Keberadaan mahasiswa ini memanfaatkan para pengguna jalan yang sedang berhenti sambil membawa kotak karton yang bertuliskan penggalangan dana korban Semeru," ungkapnya.

Aksi penggalangan dana ini digelar oleh sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam ormawa STAIKA yang di antaranya ada Dewan Eksekutif mahasiswa ( DEMA ) Senat Mahasiswa ( SEMA ) dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ).

Ali Ma'mun sebagai kordinator sedan juga menuturkan dengan gerakan tersebut, ia berharap bisa terus konsisten bisa melakukan kebaikan bersama lembaga yang ada di ormawa STAIKA.

“Kami sadar betul sedang dalam proses pembelajaran, maka dengan ini saya berharap bisa melatih kepekaan untuk bisa terus saling membantu terhadap sesama,” tukasnya.

Ali ma'mun juga menjelaskan hasil penggalangan dana oleh berbagai elemen ormawa STAIKA ini. "Penggalangan dana kali ini nanti akan diserahkan kepada para korban yang terdampak bersamaan dengan pengiriman beberapa donasi berupa masker, baju, obat obatan, kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan LAZISNU Lumajang ke lokasi korban bencana," tambahnya.

Reporter: Abdul Azis

Editor: Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar