Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peduli Bencana Alam Gunung Semeru, PMII Al-Kamal Sarang Galang Donasi


PMII AL-KAMAL GALANG DONASI

Rembang,Senin,06/12/2021 www.jurnaliska.com 

Berempati atas musibah yang mengguncang Lumajang dan sekitarnya, para aktivis PMII Al-Kamal Sarang melakukan galang donasi.

Penggalangan dana untuk para korban letusan Gunung Semeru ini, dilakukan di dua tempat yaitu Sarang dan Pandangan. 

"Aksi tersebut sebagai bentuk gerakan peduli sosial kami kepada korban bencana erupsi semeru dan menerapkan NDP PMII yaitu hablum minannas (hubungan antar manusia), 

kebetulan aksi kami dapat jatah di pasar Sarang, Alhamdulillah penggalangan dana disambut baik oleh masyarakat yang kami turun Aksi. Hal itu dibuktikan dengan para toko pasar sarang yang antusias memberikan donasinya mulai dari Rp 2 ribu hingga uang pecahan Rp 20 ribu", ujar Habibur Rahman selaku Koordinator Pasar Sarang.

Pengumpulan donasi yang pertama dilakukan pada hari Senin 6 desember 2021,dengan aksi turun langsung ke jalan, yang berada di dua titik yaitu pasar dan lampulalulintas. 

"Pada hari ini donasi yang terkumpul  Rp1.773.000, dari dua titik aksi galang dana, dan akan diadakan kembali galang donasi, Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui PC PMII Lumajang yang kemarin sudah dikomunikasihkan", ujar Ali Yusni selaku Koordinator Pandangan. 

Koordinator Ali Yusni mengatakan "Mayarakat turut antusias, dan alhamdulillah semua kader PMII al kamal juga semangat berpartisipasi dalam aksi galang dana ini, dan saya berharap kader PMII khususnya PMII Al Kamal selalu bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan, dan semoga warga sekitar semeru diberi ketabahan dan kesehatan, 

Aksi sosial semacam ini sangat saya apresiasi dan meningkatkan kebersama antar kader PMII Al-Kamal Sarang," Imbuh Ali Yusni.(06/12/2021) 

Meski nilai bantuan belum seberapa, akan tetapi para Aktivis PMII AL-KAMAL Sarang berupaya meringankan para korban letusan gunung Semeru. 


Reporter  : Dini Helmi

Editor      : Agung Sholaiman

Posting Komentar

0 Komentar