Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengurus BPC HIPMI Rembang Laksanakan Pelantikan Setelah Lama Terhalang Pandemi

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Remglbang menggelar kegiatan Pelantikan BPC HIPMI Rembang Masa Bakti 2019-2022 sekaligus Pendidikan dan Latihan Cabang (Diklatcab) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Pendopo Kabupaten Rembang pada Kamis, 16 Desember 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema "Rembang Bangkit dari Pandemi; Kebersamaan dalam Penguatan Sumber Daya".

Proses pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jateng Mahar Soedjana yang disaksikan langsung oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Turut hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Rembang H. Ridwan, M.H. yang juga ketua BPC HIPMI Rembang sebelumnya, Pengurus BPD HIPMI Jawa Tengah, HIPMI Perguruan Tinggi, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, wakil ketua umum BPD HIPMI Jawa Tengah Mahar Soerjana mengungkapkan harapannya kepada Bupati Rembang untuk para pengusaha dalam menghadapi tantangan ke depan 

“Ada titipan dari Tum Billy dahlan menitipkan kepada Pak Bupati mohon diberi wejangan biar kuat mengahadapi disrupsi dan tantangan-tangangan pemuda ke depan,” ungkapnya.

Usai dilantik, Ketua Umum BPC HIPMI Remgang Badruzzaman, M.Si. menegaskan keyakinannya dalam memimpin HIPMI ke depan.

"Kedepan dalam keyakinan saya untuk memimpin HIPMI kedepan saya tidak akan muluk-muluk saya hanya ingin kebersamaan untuk mewujudkan Rembang bangkit dari pandemi dengan slogan pengusaha pejuang, pejuang pengusaha," tegas Badruzzaman.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengajak serta HIPMI bersama menggerakkan UMKM yang ada di Rembang.

"Angka kemiskinan Rembang masih tinggi, untuk kemajuan perlu dukungan penuh dari berbagai unsur. HIPMI saya minta karena mayoritas dari kalangan muda kalau ini kita gerakkan, kami punya UMKM 40.000 ini ayo bersama-sama kita gerakkan bersama. Kemarin kami sudah bekerjasama dengan toko modern agar 40% produk UMKM dimasukkan agar UMKM kita bisa berdaya," terangnya.

Bupati Rembang menambahkan agar HIPMI Rembang bersama-sama dengan pemerintah Rembang bergandengan menggerakan perekonomian di Kabupaten Rembang.

Seusai pelantikan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan Diklatcab yang diisi beberapa pemateri diantaranya Dandim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., Wulan Rudy Prasetyo Bendum BPD HIPMI Jateng, Gumilang Febriansyah

Sekum BPD HIPMI JATENG, Mahar Soedjana

Waketum BPD HIPMI JATENG. Usai Diklatcab tersebut, dilanjutkan dengan Rakercab oleh pengurus BPC HIPMI Rembang masa khidmad 2019-2022.


Reporter : Asnal Masyawi

Editor : Agung Sholaiman

Posting Komentar

0 Komentar