Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertamakalinya, Mahasiswa STAI Al-Kamal Berpartisipasi di FORMAHII Jateng-DIY

Yogyakarta - Dewan Pengurus Wilayah Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia (DPW FORMAHII) Jawa Tengah-DIY menggelar acara Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang diadakan selama dua hari mulai tanggal 25-26 Maret 2022 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam (HMJ HKI) STAI Al-Kamal Sarang turut andil bagian dalam acara tersebut, dengan mendelegasikan dua mahasiswa nya. Cahaya Choirina selaku Koordinator Departemen Kominfo HMJ HKI, dan Aminaturrohmaniyah selaku anggota Departemen Kominfo HMJ HKI dua mahasiswa tersebut mendapat kesempatan mewakili Prodi HKI STAI Al-Kamal.

Selain pelantikan, berlangsung juga Seminar Nasional yang bertema "Konsekuensi Hukum Terhadap Harta Bersama Dalam Perceraian Tanpa Perjanjian Perkawinan". Dalam pelantikan ini di hadiri oleh Puluhan delegasi mahasiswa dari Prodi HKI dari beberapa Kampus Daerah Jawa Tengah-DIY

Ketika ditanya perihal keberangkatan kami ini Ketua Umum HMJ HKI, Afiq Mei Munandar mengungkapkan guna untuk menambah relasi guna mengenalkan STAI Al Kamal di forum tersebut.

"Kami mendelegasikan dua Mahasiswa untuk berpartisipasi karena beberapa alasan, diantaranya ingin menambah relasi agar STAI Al-Kamal semakin dikenal dikancah Wilayah Jawa Tengah-DIY. Selain itu, kami juga berharap dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari forum ini agar nantinya bisa diaplikasikan di Prodi HKI STAI Al-Kamal," terang Afiq.

"Semoga generasi HMJ HKI STAI Al-Kamal ke depan dapat melanjutkan mengikuti forum ini, karena ini memang perdana kita menghadiri Forum Hukum ini. Semoga kita juga dapat aktif di forum-forum eksternal lain untuk mendongkrak kualitas kampus kita dengan belajar dari berbagai penjuru," imbuh Afiq.

Pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari forum ini nantinya akan dibagikan kepada mahasiswa STAI Al-Kamal yang lain khususnya mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam dan juga diaplikasikan untuk memperbaiki sistem ormawa agar lebih berkualitas.

Penulis : Cahaya Choirina

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar