Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gandeng Kominfo, KKN Kelompok 5 Karangmangu Adakan Seminar Melek Digital

Jurnaliska (Jum'at, 12/8/22) Perkembangan Tekhnologi Informasi yang semakin pesat, KKN Karangmangu mengadakan Seminar Melek Digital bersama Kominfo terkait dengan pemanfaatan Tekhnologi Informasi. Kita harus cerdas dan bisa memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi.

Demikian disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rembang, Angga pada Diskusi "Melek Digital" dengan tema Pemanfaatan Tekhnologi Informasi dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Desa di Ponpes MIS Sarang, Jum'at (12/8/2022)

"Pesatnya perkembangan Tekhnologi Informasi mengharuskan kita untuk melek dan bisa memanfaatkannya. Kita harus bisa mendapatkan keberkahan Internet dan mendapatkan keuntungan didalamnya. Seperti contoh, memanfaatkan E-commerce dalam melakukan jual beli dan memanfaatkan YouTube agar dapat cuan didalamnya," terangnya

Sementara itu Kordes KKN Kelompok 5 Karangmangu, Habiburrahman, kepada Media Jurnaliska menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Seminar melek digital tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan teknologi informasi di era Revolusi industri 4.0

"Tujuan dari kegiatan seminar Melek Digital ini adalah sebagai sarana edukasi kepada masyarakat di era pesatnya perkembangan zaman revolusi industri 4.0. Kita jangan sampai ketinggalan zaman. Kita harus menjadi warga Negara yang cerdas dalam memanfaatkan tekhnologi," jelasnya.

Kegiatan yang selenggarakan secara langsung diikuti sekitar 50 peserta. Hadir sebagai Narasumber Harry Mashari dari Kesbangpol, Angga dari Kominfo, dan Hasbi dari Kominfo.


Penulis : Ali Makmun

Editor   : Agung Sulaiman

Posting Komentar

0 Komentar