Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Konsep Acara Meriah, Malam Puncak KKN Kelompok 5 Resmi di Tutup


Penutupan Kuliah Kerja Nyata Kelompok 5 Mahasiswa STAI Al-Kamal Sarang di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Selasa (15/08/2022)  berlangsung dengan khidmat dan meriah. 

Pasalnya para Mahasiswa STAI Al-Kamal tersebut mengonsep penutupan dengan cara menggelar kegiatan "Malam Puncak" sehingga mampu mengundang antusiasme dari para warga sekitar. 

Tak hanya itu, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua STAI Al-Kamal H. Moch Nur Hasan, M.H, Puket II H. Tahrir, M.Pd.I, Dosen Pembimbing Lapangan Saiful Anwar, M.H, Dosen STAI Al-Kamal Agus Imam Baihaqi, Kepala Desa Karangmangu H. Jumali, S.Pd.I beserta para tokoh masyarakat dan agama di Desa Karangmangu. 

Penampilan JQH STAI Al-Kamal dari  mampu menghipnotis masyarakat yang hadir melantunkan sholawat bersama sama di Desa Karangmangu hingga beberapa tembang sholawat. 

Kemudian dilanjutkan juga dengan ceramah agama dari Agus Imam Baihaqi dari dosen Al-Kamal yang kebetulan juga warga desa karangmangu dan paling berkesan ketika 2 adik-adik desa karangmangu membacakan puisi di hadapan seluruh hadirin. 

Koordinator Desa KKN 5 STAI Al-Kamal mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Karangmangu dari segala unsur yang telah menyambut dirinya dan kelompoknya serta membantu mensukseskan program kerjanya selama ini. 

"Waktu satu bulan sangatlah pendek,  jika boleh kita akan menambah waktu itu agar bisa lebih lama bersama warga karangmangu namun apa boleh buat setiap pertemuan pasti ada perpisahan," ucapnya. 

Pada momen tersebut,  pemuda yang sedang menempuh kuliah di Prodi HKI itu juga memohon maaf kepada seluruh warga jika ada kesalahan baik tutur kata maupun perbuatan selama berada disana selama kurang lebih 31 hari. 

"Biarkan ini menjadi kenangan yang indah terukir dalam hidup kami semua bahwa masyarakat Karangmangu sangat nyaman dan ramah, suatu saat pasti kembali bersilaturahim karena kami tak ingin putus hubungan," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua STAI Al-Kamal mengaku takjub dan kagum ketika memberikan sambutan pasalnya baru kali ini ada program KKN yang menurutnya sangat meriah dan berdampak banyak pada masyarakat.

Mulai dari dirinya menjabat sebagai Ketua STAI Al-Kamal hingga saat ini,  pria yang akrab disapa H. Hasan tersebut mengaku berkesan saat ini ditambah lagi ketika melihat kemasan acara yang menarik dan juga bisa menggandeng dinas-dinas terkait.

"Sejatinya KKN memang sudah selayaknya mengabdi dan alhamdulillah berkat suatu inovasi dari mereka dengan mengadakan Perpisahan KKN yang sangat spektakuler," tuturnya. 

Di akhir, dirinya berpesan kepada sebanyak 8 mahasiswa tersebut agar tidak memutus tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini dan agar tidak melupakan Desa Karangmangu suatu saat ketika telah sukses. 

"Semoga kalian semua sukses, sesuai dengan harapan masing-masing dan tak lupa saya harapkan kalian semua bisa kembali kesini dengan kembali mentransfer ilmu kepada warga disini nanti ketika telah sukses," pungkasnya.

Penulis : Agus Makmun 

Editor   : M S Qidmaya





Posting Komentar

0 Komentar