Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CORETAN ROBIUL AWAL


BERGERAKLAH UNTUK MENYAMBUT MAULID NABI MUHAMMAD SAW 

Saat ini kita telah memasuki bulan Rabiul Awal 1444 H.Berdasarkan kalender Hijriah, awal bulan Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa 27 September 2022 saat matahari terbenam.Bulan Rabiul Awal termasuk satu di antara bulan istimewa bagi umat Islam, karena bulan ini termasuk bulan kelahiran dan kematian nabi muhammad saw.

 Nabi muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul awal begitu juga beliau wafat pada tanggal tersebut.Di Indonesia, sebagian umat Islam merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai Maulid Nabi atau maulud dan muludan.

Dalam rangka menyambut Maulid Nabi, sebagian umat muslim mengadakan pengajian.Mulai dari pembacaan dibaan, barzanji dan menggemakan shalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Bahkan ada yang sampai merayakan nya dengan pawai obor, perlombaan islami dan masih banyak lagi kegiatan lainnya demi memperingati bagi nabi muhammad saw.

Karena beliau lah kita berada jalan yang lurus dan terang benderang. Manusia yang tidak tau diri itu enggan memperingati bulan Rabiul awal ini, karena begitu sayangnya Rasulullah kepada umatnya sampai pada akhir hayatnya beliau ingat kepada para umatnya; "ummati, ummati, ummati" bayangkan sampai tiga kali.

Semoga diakhiratnya juga kita mendapatkan syafaatnya, karena tidak ada satupun perantara yang memberi syafa'at kecuali beliau. صل الله على محمد 


Penulis : Rizallullah - Semester 1 ( HKI )

Editor : Agung Sulaiman

Posting Komentar

0 Komentar