Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anggota Baru UKK Racana STAIKA Dilantik Jadi Pandega

Unit Kegitan Khusus (UKK) Racana Kamal Bakti - Kama Ratih Sekolah Tinggi Agama Islam Al Kamal Sarang (STAIKA) menyelenggarakan  penerimaan tamu Racana dan Pelantikan Pandega yang bertempat di halaman STAI Al-Kamal Sarang dan Desa Ngemplak, Lasem dengan tema "Show Your Action, Find Your Passion with New Scout Generation". (22-23/10/22)

Acara di mulai pada Sabtu sore pukul 18.30 WIB dengan dilakukan Upacara Apel Pembukaan, dilanjutkan dengan pembekalan materi kepramukaan oleh kak Joko Sutrisno selaku Ketua Kwarran Sarang. Pada pukul 02.00 WIB, peserta melaksanakan uji syarat kecakapan umum (SKU).

Pelantikan dilaksanakan di kediaman Kak Sutrisno M.Pd. selaku Ka Gudep Pramuka STAI Al-Kamal yang beralamat di Desa Ngemplak, Kec. Lasem, Kab. Rembang. Prosesi Pelantikan Pandega dimulai pada hari Minggu jam 09.00-12.00 WIB.

Malik Multazam selaku ketua pelaksana mengucapkan selamat kepada para anggota baru Racana dan berharap anggota selalu kompak. Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Harapan lain datang dari Novita Dewi Fitri ND selaku ketua Racana putri kepada para anggota baru.

"Kami harapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mewujudkan terbentuknya pribadi Pramuka yang sesuai dengan Tri Satya dan berperilaku sesuai Dasa Darma Pramuka," ucap Novita

Diketahui, sebanyak 5 orang putri dan 2 orang putra dilantik menjadi Anggota Pramuka Pandega.

Penulis: Siti Nurfiyah

Editor: Asnal Masyawi 








Posting Komentar

0 Komentar