Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkokoh jaringan, HMPS HKI meriahkan temu regional (rakorwil) & workshop multimedia FORMAHII DPW Jateng-DIY


 PATI, JATENG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) terlibat dalam perhelatan workshop multimedia DPW FORMAHII JATENG-DIY. Workshop yang bertemakan “Optimalisasi Konten Kreatif bagi Mahasiswa di Era Digital” merupakan suatu wadah pembinaan yang diselenggarakan bertujuan membangun integrasi antar pengurus HMPS/HMJ HKI se JATENG-DIY, dimana kegiatan ini penting artinya bagi setiap pengurus wilayah per divisi/departemen masing-masing, terutama departemen kominfo sebagai fasilitas untuk memberikan kontribusi nyata terhadap implementasi proker. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal ,19 November 2022 di wilayah pantura timur, tepatnya di ruang Penjawi Pendopo Kabupaten Pati dan dihadiri oleh 134 peserta dari 12 kampus se-JATENG-DIY. Dalam sambutan Fricha Setyawan (Ketua HMPS AS STAI PATI), ia menyampaikan bahwa workshop ini adalah workshop yang pertama kali diadakan di kampus swasta. 

Pada kesempatan tersebut, workshop multimedia menghadirkan Ratri Wijayanto S. STP. M.Si dari Dinas Kominfo Pati & Konten kreator Fajar Pramudi S. Pd.. Dari penyampaian keduanya, dapat diambil kesimpulan bahwa masa kini banyak tantangan yang dihadapai generasi muda pada khususnya dan mahasiswa pada umumnya dalam pengaplikasian platform multimedia. Marak platform buatan luar negeri sehingga cukup sulit dalam penyaringan konten bermanfaat bagi kaum muda. Sebagai mahasiswa, sudah sepatutnya mengkritisi habis-habisan konten negatif dan mengenalkan konten positif.

Cahaya Choirina, pengurus DPW FORMAHII JATENG-DIY kontingen STAI Al-Kamal memaparkan bahwa kegiatan workshop ini sebagai sarana pengenalan, pengembangan, serta ajang gengsinitas antarmahasiswa syariah/hukum. Mereka bisa bertukar ilmu, cerita, juga pengalaman. Tentunya sebagai bekal sekaligus bahan guna penguatan dan pengembangan HMPS HKI di tiap-tiap kampus asalnya.

Ali Moktar, mahasiswa HKI semester 1 STAI Al-Kamal menjelaskan bahwa ia merasa gembira dan bangga karena mampu berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh kepengurusan organisasi yang setara dengan provinsi. Harapannya besok di masa mendatang, kontingen Al-Kamal bisa bersaing dan ikut andil lebih dalam organisasi luar kampus, sekaligus mencari ilmu baru dan semangat yang tiada jemu.


Reporter: Rizalullah

Editor: Siti Halimatun Niswah

Posting Komentar

0 Komentar