Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menyongsong Semarak Ramadan di Era 5.0, Staika Berbagi Takjil, Buka Bersama, dan Santunan Anak Yatim

 



Lebih dari 200 paket takjil untuk berbuka puasa dibagikan pada para pengguna jalan mulai dari masyarakat, santri, para pecandu rasan-rasan hingga yang doyan cangkrukan.


FESTIVAL RAMADHAN merupakan agenda tahunan setiap bulan suci Ramadhan. Beberapa agenda pada bulan ini seperti santunan anak yatim, buka bersama , dan bagi -bagi takjil yang bertempat di Auditorium STAI Al-Kamal Sarang.


     Tampak segenap pengurus dan anggota Dema Staika bersama panitia Festival Ramadan tampak turun ke jalan. Paket takjil merupakan hidangan untuk berbuka puasa berupa makan siap saji dan air mineral.


Cahaya Choirina, Ketua Dema STAI Al-Kamal  menyampaikan "Bulan ramadhan yang sangat bagus jika diisi kegiatan yang positif, tujuan kegiatan kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama serta memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial dan mengajak mahasiswa untuk berbagi ataupun beribadah di bulan Ramadhan".





Siti Halimatun Niswah, Ketua Pelaksana FESTIVAL RAMADHAN berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia dan Para alumni yang turut hadir dalam acara dan seluruh elemen yang ikut serta dalam menyukseskan acara Festival Ramadan. “Alhamdulillah, kita bisa kembali berbagi takjil gratis bagi warga dan pengguna jalan. Ini sebagai bentuk saling berbagi kepada kaum muslim yang tengah beribadah puasa di bulan penuh berkah ini" Ujarnya.


Dalam sambutan Bapak Nasaton Rofiq selaku Camat Sarang, mengatakan "Momen menjadi mahasiswa itu perlu dioptimalkan, sebab negara senantiasa menantikan generasi yang maju dan lebih berjaya.


Bapak Imam Baehaqi dalam kultumnya, berpesan, puasa itu tidak hanya menjaga makan dan minum, akan tetapi mencegah penyakit jiwa dan raga. Di era 5.0, peluang beramal baik maupun buruk terbentang panjang-lebar. Sebagai mahasiswa Staika, harus dan senantiasa pandai memilah sarana dalam beramal.



Penulis: Nailun Najah

Editor: ilma kamalia




Posting Komentar

0 Komentar