Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Semangat di Bulan Ramadhan, Mahasiswa UKK Racana STAI Al-Kamal Sarang Bagikan Paket Takjil dan Buka Bersama

 JURNALISKA.COM.




Lasem, 8 April 2023. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana Sekolah Tinggi Agama Islam Al - Kamal sarang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama. Kegiatan ini diadakan di Lasem. Pada tanggal Sabtu, 8 April 2023. 



Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan oleh UKK Racana   STAI Al-Kamal Sarang yang saat ini sedang melakukan misi sosial di bulan Ramadhan, dan berjalan dengan lancar. Sebanyak 96 paket takjil, dibagikan secara gratis di perempatan alun-alun Lasem pada sore hari. Paket takjil dibagikan kepada masyarakat Lasem dan pengendara  yang melintas. 



Setelah pembagian takjil usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di rumah kediaman kakak tris (kagudep) yang mana acara ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa anggota UKK Racana dan kakak rasdadi (pemateri) .



Dengan ucapan " syukur alhamdulillah " kita bisa mengadakan acara ini pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga kita semua bisa kompak dan bisa menyelenggarakan acara ini setiap satu tahun sekali, dengan harapan kedepannya lebih baik lagi dari tahun ini.



Kakak Rasdadi (pemateri) menjelaskan tentang LDK (latihan dasar kepemimpinan) yaitu terdiri dari kepemimpinan otokratis (outoctatic/authoritarian leadership), kepemimpinan demokratis (democratic/participative leadership), dan kepemimpinan yang bebas (free-rein / laissez faire leadership). Selain itu juga terdapat candaan yang isinya "wong pinter iku anuti wae usulane opo, ngko nak wis kejeglong karek geceki" Ujar guyonannya.


Penulis: Dwi Revi Mandalina

Posting Komentar

0 Komentar