Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SINERGI HIMA PRODI MPI STAI AL KAMAL SARANG REMBANG DALAM RAKORDA IMMAPSI WILAYAH III DIY-JATENG 2023

 


Magelang - Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Sekolah tinggi agama islam Al Kamal Sarang Rembang turut hadir dalam acara RAKORDA IMMAPSI Wilayah III DIY-JATENG pada hari Sabtu sampai Minggu (13-14 Mei 2023) di STAI Syubbanul Wathon Magelang.


Acara RAKORDA sendiri memiliki maksud yang tertuang dalam Tema nya yaitu " Rekonstruksi Spirit Organisasi menuju IMMAPSI yang bersinergi" . maksudnya bahwa acara ini sebagai bentuk usaha meningkatkan Semangat dan kualitas organisasi dalam hal ini immapsi tentunya dan selalu bersinergi untuk terus meningkat lagi kedepannya. 


Kepala Prodi MPI STAI Al Kamal Sarang Rembang mengirimkan delegasinya sebanyak 2 personil, namun yang berangkat dalam acara ini ada 4 personil karena 2 diantaranya masuk dalam kepengurusan IMMAPSI Wilayah III DIY-JATENG.




Delegasi yang berangkat yaitu atas nama Faisol Arwani (semester 4) dan Iqbal Hasan Zein (semester 6). 2 personil yang lain yaitu atas nama Sintia (semester 2) yang pada kali ini mewakili pengurus IMMAPSI dari STAI Al Kamal Sarang Rembang yaitu Dini Helmi yang berhalangan hadir, serta Muali Hadi Mulyatno (semester 6) yang mana selain menjadi pengurus IMMAPSI dia juga berstatus menjadi Ketua umum Hima Prodi MPI STAI Al Kamal Sarang Rembang. 



Dalam acara RAKORDA ini terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya opening ceremony, stadium general, sharing sesion HMJ/HMPS/ HIMA PRODI AP/MP/MPI se DIY-JATENG, seminar duta santri nasional, evaluasi pengurus IMMAPSI, outbond dan closing ceremony.




Dalam saat acara sharing sesion ada sebuah steatmen menarik yang disampaikan oleh Muali " MPI ini bukan main-main, jadi jangan insecure dengan MPI, mari kita buktikan bahwa MPI sekarang sudah bisa sepadan dengan PAI dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa lebih lagi kedepannya". Pernyataan tersebut sontak mendapatkan respon positif dari ketua umum IMMAPSI yakni Ulil Absor serta aplaus serentak dari peserta yang hadir, karena dirasa sangat releat dengan keadaan yang ada.


Muali selaku ketua berharap setelah mengikuti kegiatan ini dengan harapan untuk bisa membuat bekal dan motivasi dalam mewujudkan program kerja Hima Prodi MPI. " saya sangat tertampar disaat ada mahasiswa MPI yang masih kurang percaya diri dengan jurusannya". ujar muali


Selain itu ada juga harapan dari Ketua Umum IMMAPSI Wilayah III DIY-JATENG Saudara Ulil Absor terkhususnya untuk Hima Prodi MPI STAI Al Kamal Sarang Rembang. " yang pastinya adalah yang pertama saya sangat mengharapkan untuk kedepan selalu bisa menjalin relasi dan tentunya kolaborasi antara IMMAPSI dengan Hima Prodi MPI STAI Al Kamal Rembang itu bisa makin erat". 


" Lalu yang kedua harapan dari saya adalah kedepan ketika ada suatu hal permasalahan atau suatu hal kerja itu bisa selalu dikomunikasikan dengan IMMAPSI, kemudian yang ketiga adalah harapan dari kami, kami selalu benar-benar bersinergi ketika ada acara-acara baik dari kalian maupun IMMAPSI itu bisa saling support satu sama lain. Sehingga kedepannya benar-benar antara IMMAPSI Wilayah III DIY-JATENG dengan Hima MPI STAI Al Kamal Rembang itu benar-benar bisa menjalin kolaboratif dan tentunya dengan solid juga seperti itu". tambah Ulil Absor 



Dengan adanya acara ini diharapkan juga dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk kebangkitan Hima Prodi MPI STAI Al Kamal Sarang Rembang untuk lebih baik lagi kedepannya, baik relasi maupun prestasi.




presenter: Sintia

penulis: aliolee 



Posting Komentar

0 Komentar