Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LEWAT PROGRAM KKN MAHASISWA STAI AL-KAMAL SIAP BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT





STAI Al-Kamal Sarang. 13 Juli 2023, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah menjadi bagian aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat. Mengingat pentingnya aktivitas ini untuk menjadi laboratorium pembelajaran kehidupan di tengah-tengah masyarakat STAI Al-Kamal sarang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan diberbagai desa yang ada di kecamatan Kragan (Terjan, Sudan, Tanjungsari, dan Sendangwaru). 


Sebelum kegiatan tersebut berlangsung, seluruh mahasiswa diberkenankan hadir dalam acara yang telah diselenggarakan untuk pembekalan materi KKN moderasi beragama berbasis PAR. Pembekalan tersebut disampaikan oleh bapak Joko Hadi Purnomo,M.Si.,M.E (direktur IDFOS Indonesia) yang berisi tentang "bagaimana mengidentifikasi masalah yang ada di masyarakat".



Kegiatan KKN ini berlangsung selama 40 hari dan dilakukan oleh mahasiswa dari semester 6 yang harus sudah mencukupi 120 sks, yang terdiri dari 40 Mahasiswa Prodi Tarbiyah dan Syari'ah. Kemudian dibagi menjadi 4 kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 10 mahasiswa. 


Kamis(13/07), Dilaksanakan Pembukaan dan Penerimaan Peserta KKN STAI Al kamal Sarang. Kegiatan ini diadakan di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. 


Sebelum acara dimulai semua yang hadir menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesi Raya dan Mars STAIKA . Acara ini disambut oleh Pak Camat Kragan Nur Rofik, S.Pd, MM, Dosen Pembimbing Lapangan Sa'dun Daaim, M.H.(Desa Sendang Waru). Shofiyuddin, M.Pd. (Desa Terjan) Siti Mahdzuroh, M.Pd.(Desa Sudan). Muh. Nur Muhroz, M.A., (Desa Tanjungsari) dan para kepala Desa yang akan menjadi tempat KKN. Pembukaan dan Penerimaan Peserta KKN STAI Al kamal Sarang (Kragan,Rembang).



Penulis: Dwi Revi Mandalina 

Editor: Siti Syimatul Fudla





Posting Komentar

0 Komentar