Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KKN STAI Al-Kamal Sarang kelompok 02 Desa Terjan menggandeng Lembaga Penggiat Baca Kabupaten Rembang(Gubuk Baca Cahaya Negeri) dalam mengembangkan taman Baca di Desa Terjan




Anak-anak nampak asyik membaca buku yang dipinjamkan secara gratis di Desa Terjan, kec kragan, Rembang, Jawa Tengah, Minggu, 6 Agustus 2023. Kelurahan bersama warga setempat menjadikan kampung padat penduduk Terjan sebagai pusat kampanye literasi dengan menyediakan tiga titik yang saat ini masih banyak sekali dikunjungi Anak-anak   masyarakat desa Terjan juga sangat antusias sekali karena ada program baca buku secara gratis yang dikembangkan oleh mahasiswa Kkn, bahkan ada ibu ibu yang mengantarkan Anak-anaknya.

Apa saja manfaat dari membaca? 

Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir, menganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar dan solusi hingga menemukan hal-hal baru. 

Membaca dapat meningkatkan literasi itu sendiri. Nah, dengan adanya literasi ini kita akan lebih bisa beradaptasi dengan perkembangan dunia dan perkembangan zaman. Sebab, apabila sudah kalah literasi maka akan sulit sekali bersaing di dunia kerja maupun bertahan di era saat ini.


Penulis: Toyib Burhanuddin 

Posting Komentar

0 Komentar