Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UKK Racana Adakan Penerimaan Tamu Racana (PTR) Tahun 2023





1-2/10/23. Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIKA) Sarang tahun 2023 melaksanakan Penerimaan Tamu Racana (PTR). Kegiatan ini merupakan program rutin setiap tahun UKK Racana. Adanya kegiatan penerimaan tamu Racana ini dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan program kerja UKK Racana STAIKA yang dilaksanakan setiap tahunnya. 



Tujuan Kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PTR) ini dilaksanakan dalam rangka orientasi dan pembinaan kepramukaan bagi calon anggota baru yang dilaksanakan secara luring selama 2 hari dimulai dari hari Ahad-Senin, tanggal 1-2 Oktober 2023, bertempat di Kampus STAI Al-Kamal Sarang. Kegiatan ini mengangkat tema ”Mewujudkan Pribadi Mahasiswa yang Berkarakter Trisatya dan Dasa Dharma dalam mengamalkan Trimotto perguruan tinggi”.



Acara berlangsung pada hari Ahad sore, pukul 16:00 dimulai dengan peserta mendirikan tenda perkemahan, setelah itu Ishoma sampai menunggu waktu sholat isya selesai dan dilanjut dengan apel pembukaan yang diirringi dengan pembakaran api unggun dasa dharma pramuka setalah acara tersebut usai, kini dilanjutkan dengan pensi yang diisi dengan berbagai macam penampilan seperti menari,menyanyi, puisi berantai dan masih banyak lainya. 



Setalah acara tersebut selesai, dilanjutkan dengan sharing-sharing tentang kepramukaan yang diisi oleh sesepuh racana (kakak Mu'ali Hadi Mulyatno dan kakak Novita SARI), selesai kegiatan sharing dilajut dengan istirahat.



Pada pukul 02:30 diadakan kegiatan lintas malam untuk mencapai syarat kecakapan umum (SKU), dimana kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 poss yaitu keagamaan, kenegaraan, dan kepramukaan. Acara ini diikuti oleh 22 peserta dan semoga dengan banyaknya jumlah peserta kini bisa menjadikan UKK Racana menjadi lebih keren, dan bisa bermanfaat bagi semuanya.


Penulis: Dwi Revi Mandalina

Editor: Siti Syimatul Fudla 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sharing-sharing kepramukaan...??? Setidaknya di isi sedikitlah apa yang di sharingkan

    BalasHapus