Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

26 mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa KIP dari STAI Al-kamal Sarang mengikuti studi Literasi di Rumah Jurnal Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta(UINSUKA).



29/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan penelitian dan analisis ilmiah.

 Sambutan diawali oleh perwakilan ketua rumah jurnal Bapak Mukti "Saya Sangat berterima kasih atas rihlah study ilmiah kerumah jurnal ini." Kemudian dilanjut sambutan dari perwakilan  STAI Al-kamal Sarang.


Pada acara inti  materi disampaikan dengan rinci dan gamblang mulai dari tahap-tahapan pembuatan Jurnal sampai website - website  untuk mempublikasikan jurnal oleh pemateri Bapak Ihya Ulumuddin dan Bapak jihad. 

"Tahapan dalam pembuatan jurnal..harus tahu templat nya dulu, menentukan topik,Rumusan penelitian,metode penelitian, hasil penelitian dan kesimpulan."ujarnya



Dalam akhir studi Literasi ini, para mahasiswa-mahasiswi berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab tentang materi yang disampaikan.  Setelah acara selesai mereka juga diajak keliling disebagian gedung kampus UINSUKA


Salah satu mahasiswi peserta studi literasi, Lulu, menyatakan kesannya mengenai studi literasi ini. "Saya sangat termotivasi setelah diadakannya studi literasi ini, pengetahuan yang dimiliki oleh para pemateri memberi saya dorongan agar lebih bersemangat dalam pembuatan karya ilmiah" ujarnya.


Kegiatan studi literasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk memperkuat tali silaturahim antar UINSUKA ini dan juga meningkatkan keterampilan penelitian dan analisis ilmiah bagi mahasiswa mahasiswi STAI Al-kamal.


Penulis: Rizalullah

Posting Komentar

0 Komentar