Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelantikan dan Seminar Pergerakan PC PMII Rembang Periode 2020-2021

 

Rembang - Setelah 7 bulan pasca Konfercab terhalang untuk melaksanakan pelantikan, akhirnya Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Rembang melaksanakan Pelantikan dan Seminar Pergerakan di Pendopo Teja Kusuma Masjid Jami' Lasem pada tanggal 20 Oktober 2020. Karena masih dalam kondisi pandemi tamu undangan yang hadir dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini dihadiri puluhan tamu undangan diantaranya ketua IKA PMII Rembang, PB PMII, ketua PKC PMII Jawa Tengah, alumni, PC PMII Pantura Timur dan kader-kader PMII Rembang. 

Adapun sejumlah 16 Pengurus Cabang PMII Rembang dilantik langsung sahabat Agus Bahaudin selaku perwakilan dari PB PMII. Dalam acara ini turut dilaksanakan launching Sekolah Sejarah Islam Nusantara yang khusus mengupas sejarah Rembang dari titik nol. Setelah pelantikan dilaksanakan, tamu undangan berkeliling melihat Museum Sejarah Islam Nusantara yang masih satu kompleks dengan Masjid Jami' Lasem.

Menurut Ketua PC PMII Rembang sahabat Minanurrochman tujuan diadakannya Sekolah Sejarah Islam Nusantara yaitu untuk menjenguk masa lampau dan sekaligus menjangkau masa depan, sekaligus mengenal sejarah-sejarah yang ada di Rembang khususnya di Lasem, karena Lasem mempunyai sejarah yangg panjang untuk dipelajari dan diambil hikmahnya atas kejadian-kejadian tersebut.

Acara ini berlangsung lancar dan sukses yang mana diharapkan setelah pelantikan ini Pengurus Cabang PMII Rembang dapat bergerak lebih maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar