Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rangsang Semangat Pemuda Desa, DEMA STAI Al-Kamal Gelar Webinar Kepemudaan

Rembang, Jurnaliska.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal (DEMA STAIKA) sukses menggelar Webinar Kepemudaan yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting selama kurang lebih 3,5 jam. Webinar Kepemudaan ini mengusung tema “Peran Pemuda untuk Mengembangkan Potensi Desa”.  Latar belakang diadakannya kegiatan ini melihat antusiasme generasi muda Indonesia Khususnya Di Rembang sendiri untuk mengembangkan potensi desanya sangatlah besar. Penggalian potensi desa saat ini menjadi tren positif di kalangan desa-desa di Kabupaten Rembang.

Webinar Kepemudaan ini turut menghadirkan narasumber yang ahli dalam tema maupun pembahasan yang diangkat. Terdapat dua narasumber yang sudah malang melintang pada dunia aktivis kepemudaan diantaranya Bapak Ahmad Rif'an yang saat ini menjabat ketua Karang Taruna Rembang dan Bapak Nugroho, S.W., SSTp. M.ec.Def. sebagai Kasi Kepemudaan Dindikpora Kabupaten Rembang. 

Di balik suksesnya acara ini terdapat beberapa kendala yang mampu ditangani panita dengan tetap bekerja keras dan berpegang teguh bahwa acara ini harus terlaksana dengan sebaik mungkin. 

“Harapan kami setelah menghadiri webinar, para peserta sadar bahwa potensi Desa atau di Indonesia sangat besar dan akan selalu berkembang setiap tahunnya dan juga meningkatnya antusiasme generasi muda untuk menggeluti bidang Media untuk Mengekspos Desanya dan dapat melahirkan banyak tenaga yang ahli di bidangnya agar Indonesia dapat mewujudkan visinya untuk menjadi poros Perdesaan dunia pada tahun 2045,” ucap Nur Huda mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam selaku ketua pelaksana acara ini. (09/02/2021)

Dari 51 peserta yang melakukan pendaftaran, terdapat 39 peserta yang turut serta mengikuti kegiatan dalam webinar ini. Peserta yang andil bagian dalam seminar daring ini berasal dari berbagai elemen mulai dari mahasisiswa, pelajar, Karang Taruna, BUMDes, Pemdes, dan berbagain unsur kepemudaan lainnya.

Penulis : Habibur Rohman

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar