Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadiri Halaqoh BEM Pesantren Se-Indonesia, STAI Al-Kamal Delegasikan Dua Mahasiswa


JOMBANG, Jurnaliska.com -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se-Indonesia menggelar Muktamar ke-IV guna regenerasi kepemimpinan di Pondok Pesantren At-Tahdzib, Ngoro, Jombang, Jawa Timur. Muktamar digelar selama empat hari mulai tanggal 27-30 Mei 2021.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI ikut berpartisipasi dalam perhelatan nasional tersebut, yaitu dengan mengirimkan dua mahasiswanya sebagai utusan kampus. Habibur Rohman selaku presiden mahasiswa dan Asnal Masyawi selaku sekretaris jendral, dua mahasiswa yang mendapatkan kesempatan mewakili kampus sekaligus perwakilan dari DEMA STAI Al-Kamal.

Muktamar ke-IV Halaqoh Nasional BEM Pesantren Se-Indonesia yang diselenggarakan selama empat hari itu mengambil tema "Menegaskan Peran Mahasiswa Santri dalam Menampilkan Wajah Islam Sebagai Rahmatan Lil'alamin", dan Muktamar kali ini dihadiri ratusan delegasi dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Pesantren Se-Indonesia dari Sabang sampai Meurauke. 

Saat ditanya perihal keberangkatannya ke Muktamar ini, Presiden Mahasiswa STAI Al-Kamal mengungkapkan keinginannya untuk menambah relasi guna mengenalkan STAI Al-Kamal.

"Kami turut berpartisipasi karena beberapa alasan, diantaranya ingin menambah relasi agar STAI Al-Kamal semakin dikenal dikancah nasional. Selain itu, kami juga berharap dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari forum ini agar nantinya bisa diaplikasikan di ormawa STAI Al-Kamal," terang Habib.

"Semoga generasi DEMA STAI Al-Kamal ke depan dapat melanjutkan mengikuti forum ini, karena ini memang pertama kalinya kita hadir. Semoga kita juga dapat aktif di forum-forum eksternal lain untuk mendongkrak kualitas kampus kita dengan belajar dari berbagai penjuru," imbuh Habib.

Pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari forum ini nantinya akan dibagikan kepada mahasiswa STAI Al-Kamal yang lain dan juga diaplikasikan untuk memperbaiki sistem ormawa agar lebih berkualitas.

Penulis : Asnal Masyawi


Posting Komentar

0 Komentar